Bola Internasional

Euro 2020: Bintang Liverpool Henderson Jadi Egois Bela Timnas Inggris

Jumat, 4 Juni 2021 13:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Twitter @England
Jordan Henderson (kiri) dianggap egois bela Timnas Inggris arahan Gareth Southgate jelang lakoni Euro 2020. Copyright: © Twitter @England
Jordan Henderson (kiri) dianggap egois bela Timnas Inggris arahan Gareth Southgate jelang lakoni Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Ikut jadi salah satu pemain andalan Gareth Southgate di Timnas Inggris kala lakoni Euro 2020 pada Juni nanti, kapten Liverpool, Jordan Henderson dianggap egois gara-gara ini.

Pemain berusia 30 tahun ini sejatinya alami cedera pangkal paha semenjak The Reds menghadapi Everton pada pertandingan liga domestik Februari lalu. Imbas hal ini pula ia tak kelihatan batang hidungnya sebagai pemain pengganti di laga internasional.

Ya, ketika The Three Lions menang 1-0 atas Austria di laga uji coba, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut menjadi pemain penghuni bangku cadangan. Dia beralasan sedang dalam pemeriksaan cedera sebelum berkata ke pelatih tak sehat untuk bermain.

Aksinya yang berlagak sehat dan akhirnya malah punya alasan sakit ini pun mengundang kritik dari legenda Timnas Inggris, Gabriel Agbonlahor. Baginya, Jordan Henderson mengecewakan negara sendiri karena ambil tempat khusus pemain yang bisa berkontribusi besar.

"Hal yang buat saya khawatir ialah masalah Henderson, dia musti jujur ke Southgate dengan berkata: 'Anda tahu? Saya menderita di sini, sebagai kapten dan pemain. Tolong bawa Ben White, Eric Dier sebagai gelandang tengah untuk hasil lebih baik,'" dilansir Sportbible.

"Menurut saya dia adalah sosok yang egois, jika anda lihat skuat harusnya mengumumkan dia sedang tak baik-baik saja. Turnamen akan dimulai beberapa hari lagi, anda harus berada dalam tim, baik saat latihan maupun berlatih agar lebih siap," tukasnya.

Southgate sendiri mengutarakan secara jujur mengapa Henderson tak tampil di pertandingan uji coba Timnas Inggris. Ia berdalih sang pemain sedang butuh pemeriksaan lebih lanjut hingga dalam keadaan kurang sehat untuk berlaga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%