Bola Internasional

Euro: Efek Ini, Lingard dan Greenwood Gagal Masuk Timnas Inggris Arahan Southgate

Selasa, 1 Juni 2021 18:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT
Mason Greenwood (kanan) dan Jesse Lingard gagal masuk skuat utama Timnas Inggris arahan Gareth Southgate jelang bergulirnya Euro 2020. Copyright: © INDOSPORT
Mason Greenwood (kanan) dan Jesse Lingard gagal masuk skuat utama Timnas Inggris arahan Gareth Southgate jelang bergulirnya Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Jajaki Euro 2020 yang berlangsung Juni nanti, Timnas Inggris arahan Gareth Southgate terpaksa menysihkan Jesse Lingard dan Mason Greenwood. Dua bintang Manchester United itu tak dibawa gara-gara alasan tak terduga.

Setelah sempat tertunda gara-gara virus Corona, gelaran kompetisi terakbar seantero Eropa yang bergulir empat tahun sekali akan berlangsung 11 Juni hingga 11 Juli 2021 waktu setempat. Pentas ini sendiri bakal diikuti oleh 11 negara berbeda untuk perebutkan trofi juara.

The Three Lions pun berharap tahun ini jadi milik mereka usai hanya mampu raih tempat ketiga Euro sebanyak dua kali di masa lampau (1968 dan 1996). Demi bisa juara, mereka pun memanggil banyak pemain potensial dari klub-klub lima liga top Eropa.

Sayangnya, dari 33 nama pemain yang dijagokan Gareth Southgate skuat utama nanti hanya tersisa 26 orang saja. Menyedihkannya lagi, ada dua pemain Manchester United yang gagal pertahankan tempatnya setelah menarik perhatian sepanjang 2020-2021 lalu.

Melansir Daily Mail, Lingard yang tampil bagus saat dipinjamkan ke West Ham harus rela kehilangan tempatnya. Mampu cetak sembilan gol, ia malah dicoret setelah gagal masuk tim vital besutan Southgate.

Lantas ada Greenwood, bintang muda Setan Merah ini cukup menjanjikan sebagai opsi tambahan di lini serang. Hanya saja, gara-gara cedera, ia tak bisa diandalkan dan harus angkat koper lebih awal bahkan saat kompetisi belum mulai.

Kendati terkesan merugikan bagi Timnas Inggris, masih ada pemain yang menerima berkah gara-gara dicoretnya dua bintang Manchester United tersebut. Dialah Ollie Watkins, striker Aston Villa ini bisa saja masuk skuat utama untuk lakoni Euro.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%