In-depth

Mengenal Brentford, Tim Kuda Hitam Asal London yang Bakal Mengguncang Liga Inggris

Selasa, 1 Juni 2021 15:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Brentford FC. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Brentford FC.

INDOSPORT.COM - Berikut profil Brentford, tim London calon kuda hitam yang siap mengguncang Liga Inggris musim depan atau musim 2021/22.

Brentford sukses meraih tiket promosi ke Premier League musim depan, usai menang 2-0 atas Swansea City di final play-off Divisi Championship.

Brentford menantang Swansea City di babak final play-off Divisi Championship atau kasta kedua sepak bola Liga Inggris pada Sabtu (29/5/21) malam WIB.

Bermain di Stadion Wembley, Brentford sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Swansea City. Gol cepat Ivan Toney dari titik putih pada menit ke-10, membuat moral para pemain Brentford meningkat. 

Padahal, sejak awal laga kedua tim bermain sangat hati-hati. Namun penalti yang berbuah hasil manis untuk Brentford itu membuyarkan sedikit konsentrasi para pemain Swansea City.

Apalagi 10 menit kemudian, Brentford menambah keunggulan lewat gol Emiliano Marcondes sehingga skor berubah jadi 2-0. 

Hasil tersebut lantas membuat Brentford berhak atas gelar juara play-off dan satu tiket terakhir promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris.

Pencapaian ini menjadi sejarah bagi Brentford sendiri. Sebab, ini pertama kalinya The Bees promosi ke Liga Inggris sejak kompetisi ini (Liga Primer) diperkenalkan sejak tahun 1992.

Sedangkan dari sudut pandang lain, pencapaian ini juga mengakhiri 74 tahun kutukan Brentford yang gagal kembali ke kasta teratas sepak bola Inggris.

Sejatinya, Brentford memiliki kesempatan untuk promosi musim lalu. Namun di puncak, anak asuh Thomas Frank dibekuk Fulham.

Kini, Brentford akan memeriahkan Liga Inggris musim depan. Bahkan, banyak yang menduga The Bees akan menjadi kuda hitam bak Leeds United. Bagaimana profil dari tim asal London tersebut?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%