Liga Indonesia

Kick-off Liga 1 Kian Dekat, PSM Malah Lepas Salah Satu Asisten Pelatihnya

Jumat, 11 Juni 2021 09:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Official PSM Makassar
Budiardjo Thalib (putih) di latihan perdana PSM Makassar di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Minggu (07/03/21) sore. Copyright: © Official PSM Makassar
Budiardjo Thalib (putih) di latihan perdana PSM Makassar di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Minggu (07/03/21) sore.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Ibu Kota Sulawesi Selatan, PSM Makassar, justru melepas salah satu asisten pelatih, yaitu Budiardjo Thalib, menjelang kick-off Liga 1 2021.

Pria berusia 50 tahun tersebut memang sudah tidak lagi menampakkan diri sejak Pasukan Ramang memulai latihan pramusim pada 3 Juni lalu.

Padahal, Budiardjo Thalib baru bergabung ketika PSM Makassar mentas di turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora pada 21 Maret hingga 25 April silam.

Pelatih yang membawa Persik Kediri memenangi Liga 2 2019 plus meraih tiket promosi Liga 1 ini bertugas sebagai asisten Syamsuddin Batola selama Piala Menpora 2021.

Akan tetapi, karier Budiardjo Thalib di klub berlogo perahu phinisi hanya seumur jagung lantaran telah menemukan pelabuhan baru untuk musim ini.

"Selamat buat dia karena sudah melatih klub baru lagi pada musim ini," ucap CEO Munafri Arifuddin saat ditemui awak INDOSPORT di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Kamis (10/6/21) sore.

"Dia pelatih yang berkualitas menurut saya dan semoga bisa sukses di klub barunya nanti," tambah Munafri yang masih enggan menyebutkan klub baru Budiardjo Thalib.

Komposisi tim pelatih PSM Makassar untuk Liga 1 2021 antara lain berisikan Syamsuddin Batola, Bahar Muharram, Syafril Usman, dan Budiman Buswir (pelatih kiper).