Liga Indonesia

Bertemu Arema FC di Piala Walikota Solo, Ini Kata Kapten Persib

Sabtu, 12 Juni 2021 18:34 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Persib
Supardi Nasir berlatih bersama rekan-rekannya sesama pemain Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (03/03/21). Copyright: © Media Persib
Supardi Nasir berlatih bersama rekan-rekannya sesama pemain Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (03/03/21).

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, memberikan tanggapan mengenai Arema FC yang akan menjadi lawan skuat Maung Bandung pada pertandingan turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/06/21).

Menurut Supardi, Arema FC tidak bisa dianggap enteng, pasalnya mereka pasti sudah membenahi kekurangannya dan mempersiapkan diri dengan matang, pasca tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. 

Sehingga, ia mengajak rekan-rekannya untuk bekerja keras agar skuat Maung Bandung bisa meraih hasil maksimal. Apalagi, pertandingan turnamen Piala Walikota Solo 2021 ini menggunakan sistem gugur, sehingga untuk melangkah ke babak selanjutnya Persib harus meraih kemenangan.

"Lawan yang bagus tim Arema, kita tahulah arema seperti apa, Arema tim besar, sebenarnya siapa yang siap di lapangan Insya Allah itu tim yang akan melaju ke babak selanjutnya. Tetapi saya dan tim fokus ke tim kita saja," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini.

Supardi menambahkan, dengan sistem gugur yang diterapkan pada turnamen Piala Walikota Solo 2021, maka ia bersama rekan-rekannya di skuat Maung Bandung menganggap setiap pertandingan di ajang tersebut adalah final. Untuk itu, Supardi akan bekerja keras agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih hasil maksimal.

"Sistem gugur bisa melihat bahwa setiap laga adalah final, tidak mudah untuk mencapai partai final, tapi kita akan berusaha semaksimal mungkin," tegas pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

Sebelumnya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan ingin mengobati kekecewaan di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dengan meraih gelar juara di turnamen Piala Walikota Solo 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, keinginan skuat Maung Bandung untuk menembus babak final tercapai. Hanya saja, target menjadi juara pada ajang tersebut gagal diraih, setelah ditaklukkan Persija Jakarta pada pertandingan yang berlangsung dua leg.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%