Liga Indonesia

Mulai Bergulir 20 Juni, Ini Jadwal Lengkap Piala Walikota Solo 2021

Sabtu, 12 Juni 2021 05:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Secara resmi bakal mulai bergulir besok 20 Juni, berikut jadwal lengkap turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Secara resmi bakal mulai bergulir besok 20 Juni, berikut jadwal lengkap turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021.

INDOSPORT.COM – Secara resmi bakal mulai bergulir besok 20 Juni, berikut jadwal lengkap turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021.

Turnamen pramusim Piala Walikota Solo akan mulai bergulir pada 20-26 Juni 2021. Sebanyak delapan tim akan berpartisipasi dalam kejuaraan yang bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Turnamen ini diikuti empat kontestan Liga 1 yakni Arema FC, Persib Bandung, Bhayangkara Solo FC, dan Bali United, serta empat peserta Liga 2 yaitu Persis Solo, PSG Pati, Dewa United, dan RANS Cilegon FC.

Cahyadi Wanda, Ketua Organizing Committee Piala Wali Kota Solo 2021 membeberkan jadwal lengkap pertandingan dan bentuk kompetisi yang akan dipakai oleh turnamen pramusim yang diinisiasi oleh Gibran Rakabuming Raka selaku Walikota Solo.

“Hanya ada delapan tim. Kami hanya bisa mengundang delapan tim, ada empat dari Liga 2 dan empat dari Liga 1,” tutur Cahyadi Wanda ketika konferensi pers.

Turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 ini akan mengadopsi sistem knock-out atau yang juga dikenal dengan sistem gugur.

Di pertandingan pembuka nanti, Piala Walikota Solo 2021 akan menghadirkan laga pembuka antara Persis Solo vs PSG Pati yang disusul dengan laga antara Arema FC vs Persib Bandung.