Liga Indonesia

Rampungkan Uji Coba, Transisi Serangan Jadi Poin Evaluasi Madura United

Sabtu, 12 Juni 2021 10:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

INDOSPORT.COM - Transisi serangan menjadi poin dalam evaluasi pertama Madura United pasca-menjalani rangkaian program latihan secara intensif dan terpusat selama tiga pekan terakhir.

Hal itu terlihat sepanjang agenda latih tanding kedua secara beruntun pada Jumat (11/6/21). Laskar Sape Kerrab mulai menemui kesulitan saat menjamu tim Liga 3 Jawa Timur.

"Apa yang ditampilkan pada pertandingan kemarin, tidak terlihat hari ini. Ada struktur yang tak berjalan di lini permainan," ucap pelatih merangkap manajer Madura United, Rahmad Darmawan.

"Ada gap (jarak) antara lini tengah dan lini depan. Sehingga, pemain sering terlambat dalam mendukung saat menyerang," sambung dia.

Kendati demikian, RD, sapaan akrabnya, tetap menarik kesimpulan secara fair. Kurang geregetnya performa Silvio Escobar dkk. memang tidak lepas dari masa recovery yang hanya 24 jam usai menghadapi Malang United pada latih tanding pertama.

"Banyak faktor penyebab, yang utama adalah bertanding secara beruntun. Jelas berpengaruh terhadap kualitas fisik," urai eks pelatih Persija Jakarta tersebut.