Bola Internasional

Sukses Adaptasi, Garuda Select Jilid IV Bakal Rekrut Pemain Asing Amerika?

Sabtu, 12 Juni 2021 09:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Program Garuda Select 3 di Inggris sukses beradaptasi dengan skema tiga pemain asing. Pihak penyelenggara lantas berencana menambah kuota ekspatriat.

Sebagaimana diketahui, program Garuda Select jilid 3 telah diperkuat oleh dua pemain asing kategori U-17, yaitu Lorenzo Berra dan Elia Di Guiliomaria dari tim FC Como Italia.

Kemudian, pelatih Dennis Wise menambah pemain asing, yaitu Shabani Mbwana Kingazi dari Benua Afrika, tepatnya Tanzania, beberapa waktu lalu.

Kehadiran tiga pemain asing mendorong para pemain Garuda Select asal Indonesia semangat bersaing untuk mendapatkan posisi utama dalam tim dalam laga uji coba.

Kemudian, mereka juga membantu para pemain Indonesia untuk beradaptasi dengan iklim sepak bola Eropa, bahkan juga ada pertukaran budaya antara kedua pihak.

Salah satu perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, mengaku terobosan ini cukup sukses. Pihaknya bahkan berencana menambah kuota pemain asing di Garuda Select jilid IV.

"Pasti akan ada lagi (pemain asing) dan akan bertambah negaranya, dari Amerika satu," ucap Mirwan Suwarso kepada awak media, Jumat (11/6/21).

"Mungkin kami akan kurangi dari Italia yang musim ini dua pemain, menjadi satu saja. Jadi, satu pemain Afrika, Italia, dan Amerika," tambah Mirwan Suwarso.