Bola Internasional

Susunan Pemain Euro 2020 Turki vs Italia: Adu Rapat Lini Pertahanan

Sabtu, 12 Juni 2021 01:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Turki akan menghadapi Italia di pertandingan pembuka Euro 2020 yang juga sekaligus menjadi pertandingan pertama di Grup A, Sabtu (12/06/21) pukul 02.00 WIB. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Turki akan menghadapi Italia di pertandingan pembuka Euro 2020 yang juga sekaligus menjadi pertandingan pertama di Grup A, Sabtu (12/06/21) pukul 02.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Turki akan menghadapi Italia di pertandingan pembuka Euro 2020 yang juga sekaligus menjadi pertandingan pertama di Grup A, Sabtu (12/06/21) pukul 02.00 WIB.

Laga pembuka antara Turki vs Italia akan diadakan di Stadio Olimpico yang mendapatkan kehormatan untuk menjadi stadion pertama tempat laga perdana Euro 2020.

Membuka Euro edisi kali ini, Italia langsung berhadapan dengan Turki, salah satu kuda hitam dengan pertahanan paling solid di Eropa saat ini.

Ini akan menjadi laga ujian bagi Italia. Seperti diketahui, Italia di bawah arahan Roberto Mancini belum pernah mencatatkan kekalahan sejak bulan September 2018 dan sampai sekarang masih mencatatkan clean sheet sejak Oktober 2020 silam.

Lini pertahanan akan menjadi sektor yang menjadi sorotan dalam laga ini. Seperti diketahui, Turki menjadi tim selain Belgia yang mencatatkan kebobolan paling sedikit di kualifikasi Euro 2020.

Hanya kebobolan tiga gol dari sepuluh pertandingan yang mereka jalani, Turki terbukti lebih rapat dari Italia yang pada babak kualifikasi harus kebobolan empat gol.

Duet palang pintu veteran Italia, Giorgio Chiellini-Leonardo Bonucci akan beradu rapat dengan duet Merih Demiral-Caglar Soyuncu di jantung pertahanan The Crescent Stars.

Di lini tengah, Italia akan mengandalkan Jorginho sebagai metronome serangan, sementara Turki akan mengandalkan kejeniusan Hakan Calhanoglu dalam mengkreasikan serangan.

Untuk lini depan, Ciro Immobile akan menjadi ujung tombak Italia dalam mendulang gol, sementara Turki akan mengandalkan striker veteran yang tengah naik daun usai mengantarkan Lille menjadi kampiun Ligue 1 2020/21, Burak Yilmaz.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%