In-depth

Bintang Euro 2020: Andrej Kramaric, Obat Rindu Kroasia untuk Davor Suker

Minggu, 13 Juni 2021 15:10 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© DENIS LOVROVIC/AFP via Getty Images
Mengenal Andrej Kramaric, salah satu bintang senior tim Kroasia yang siap bersinar di ajang Euro 2020. Copyright: © DENIS LOVROVIC/AFP via Getty Images
Mengenal Andrej Kramaric, salah satu bintang senior tim Kroasia yang siap bersinar di ajang Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Mengenal Andrej Kramaric, salah satu bintang senior tim Kroasia yang siap bersinar di ajang Euro 2020.

Sempat tertunda akibat pandemi COVID-19, Euro 2020 alias Piala Eropa 2020 akhirnya dibuka Sabtu (12/06/21) pukul 02.00 WIB, melalui laga Turki vs Italia yang dimenangi Gli Azzurri dengan skor telak 0-3.

Seusai laga pembuka itu, sejumlah laga seru lain sudah menanti, di antaranya laga pertama Grup D yang mempertemukan antara Inggris vs Kroasia, yang digelar Minggu (13/06/21) malam pukul 20.00 WIB.

Pertandingan antara Inggris vs Kroasia banyak dinanti pencinta sepak bola. Sebab, kedua tim memiliki tradisi bagus di ajang internasional. 

Tak mengherankan jika Inggris dan Kroasia selalu diperhitungkan, sebab kedua tim ini memiliki banyak bintang papan atas Eropa. 

Dalam pembahasan ini, perhatian akan ditujukan kepada tim Kroasia. Pada Euro 2020 ini Kroasia membawa angkatan emasnya yang mengantar mereka ke final Piala Dunia 2018 lalu. 

Salah satu pemain bintang yang siap bersinar di tim Kroasia adalah Andrej Kramaric. Kramaric bersama dengan nama beken seperti Luka Modric, Ante Rebic, Ivan Perisic, dan Marcelo Brozovic tergabung ke dalam skuad Euro 2020 pimpinan pelatih Zlatko Dalic. 

Andrej Kramaric memiliki tempat spesial di strategi pelatih Zlatko Dalic. Andrej Kramaric merupakan pemain paling subur di tim Kroasia saat ini. 

Pemain 29 tahun ini tampil memukau bersama klub Bundesliga, Hoffenheim, di musim 2020/2021 yang baru saja berakhir. Sang penyerang tengah tampil tajam dengan koleksi 25 gol dan 6 assist dari 34 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan penyelesaian akhir mumpuni dan dukungan pemain berkualitas seperti Luka Modric di lini tengah maupun Ante Rebic dan Ivan Perisic di sayap, Andrej Kramaric tidak akan kesulitan mendapatkan suplai bola.