Liga Indonesia

Teco Bahas Peluang Kadek Agung dan Nadeo ke Piala Walikota Solo

Minggu, 13 Juni 2021 15:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Media Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Bali United belum pasti menampilkan I Kadek Agung Widnyana Putra dan Nadeo Argawinata untuk turnamen pramusim bertajuk Piala Walikota Solo.

Tim pelatih lebih dulu akan berdiskusi dengan keduanya usai pulang dari tugas negara membela Timnas Indonesia.

Kadek dan Nadeo mendapat pengalaman berharga bersama Timnas Indonesia. Shin Tae-yong memberi kepercayaan pada keduanya untuk tampil dalam laga kualifikasi Piala Dunia.

Kadek Agung tampil dalam tiga pertandingan, di mana dua di antaranya mengawali laga dari menit pertama. Sementara Nadeo menjadi starter dalam dua laga.

Dari segi hasil, jelas Timnas Indonesia tak memenuhi target. Setelah menahan imbang Thailand 2-2, Indonesia digulung Vietnam 0-4 dan Uni Emirat Arab 0-5. Namun, tiga partai itu merupakan pengalaman penting baru tim Garuda yang dihuni para debutan.

Rombongan Timnas Indonesia kabarnya mendarat di Jakarta pada Minggu (13/6/21). Sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah, rombongan wajib menjalani karantina terlebih dahulu, sebelum melakukan kegiatan lain.

Setelah menyelesaikan karantina, kemungkinan besar para pemain akan dipulangkan ke klubnya. Kadek Agung dan Nadeo Argawinata berpotensi langsung menyusul tim Bali United yang berada di Jawa Tengah.

Namun begitu, meski nantinya sudah gabung tim, Bali United belum tentu menampilkan Kadek dan Nadeo dalam turnamen Piala Walikota Solo. Tim pelatih lebih dahulu berdiskusi dengan kedua pemain.

"Kita akan lakukan komunikasi dengan keduanya untuk melihat yang terbaik. Ketika bisa gabung pasti bagus, tapi ketika mereka sudah capek atau cedera, kita harus lihat situasi dari pemain untuk membuat keputusan bersama," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.