Bola Internasional

Pelatih UEA: Sebenarnya Bisa Menang 9-0 atas Timnas Indonesia

Sabtu, 12 Juni 2021 21:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© ABC
Pelatih UEA: Sebenarnya Bisa Menang 9-0 atas Timnas Indonesia. Copyright: © ABC
Pelatih UEA: Sebenarnya Bisa Menang 9-0 atas Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia baru saja menelan pil pahit karena jadi bulan-bulanan tuan rumah UEA dalam laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan yang digelar di Zabeel Stadiom, Dubai pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB, timnas Indonesia kalah telak dengan skor 0-5 dari UEA.

Lima gol UEA ke gawang pasukan Shin Tae-yong dicetak oleh Ali Mabkhout (2), Fabio Virginio de Lima (2) dan Sebastian Tagliabue (1). 

Timnas Indonesia sebenarnya punya peluang untuk memperkecil kedudukan. Namun kapten Garuda yaitu Evan Dimas malah gagal mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-37.

Setelah pertandingan selesai, pelatih UEA bernama Bert van Marwijk malah merasa geram dengan anak asuhnya karena meremehkan timnas Indonesia pada babak pertama.

Hal itu membuat dirinya memaksa agar Ali Mabkhout dkk tampil mati-matian pada babak kedua. Eks pelatih timnas Belanda itu juga mengklaim kalau sebenarnya UEA bisa menang dengan skor sembilan gol tanpa balas.

"Di babak kedua kami melakukannya dengan lebih baik, kami memiliki kontrol. Dan kami melakukannya dengan sangat baik," kata Bert van Marwijk dilansir dari media UEA, The National.

"Kami mencetak lima gol, tetapi kami juga bisa mencetak mungkin tujuh, delapan dan sembilan gol," ucapnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%