Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia vs UEA: Penalti Gagal, Garuda Menyerah

Sabtu, 12 Juni 2021 01:38 WIB
Editor: Coro Mountana
© PSSI
Skuad Timnas Indonesia melawan Afganistan. Copyright: © PSSI
Skuad Timnas Indonesia melawan Afganistan.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab pada Kamis (11/06/21) malam WIB di Zabeel Stadium.

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, Uni Emirat Arab langsung mengontrol jalannya pertandingan. Hal itu memaksa Timnas Indonesia bertahan secara mendalam karena dipaksa untuk bermain dengan low blocks.

Meski begitu, Timnas Indonesia juga mendapat beberapa kesempatan melalui serangan balik yang langsung mengarah ke Kushedya Hari Yudo. Namun, dukungan dari second line yang minim membuat serangan Timnas Indonesia belum berbahaya.

Sebaliknya, Uni Emirat Arab terus melakukan pressing yang diakhiri dengan umpan silang berbahaya. Uni Emirat Arab tampak memaksimalkan betul keunggulan postur dengan terus mengirimkan umpan silang.

Sebuah peluang emas pun akhirnya didapatkan oleh kapten Walid Abbas yang mendapatkan kesempatan free header. Untungnya sundulan dari kapten Uni Emirat Arab masih bisa dipeluk dengan hangat oleh RIyandi.

Memasuki menit ke-15, Uni Emirat Arab memainkan taktik all out attack dengan bek Walid Abbas sampai maju ke depan. Timnas Indonesia mencoba meresponnya dengan bermain formasi 5-4-1.

Namun, serangan tiada henti Uni Emirat Arab pada akhirnya tembus juga ke gawang Timnas Indonesia di menit ke-22. Berawal dari serangan umpan satu dua yang memaksa Riyandi menepis bola, tapi bola rebound kemudian langsung disambar Ali Mabkhout menjadi gol.

Timnas Indonesia menolak menyerah dan langsung mendapat peluang emas hasil kerja sama dari Kushedya dengan Evan Dimas, tapi memang masih mentah. Uni Emirat Arab langsung membalas dengan sebuah go lagi di meni 27.

Sebuah umpan silang yang sangat cantik berhasil disundul ke tiang jauh oleh Fabio Lima. Situasi semakin sulit bagi Timnas Indonesia setelah semua serangan yang dibangun selalu mampu dimatikan oleh Ali Hassan.

Timnas Indonesia sebenarnya dapat peluang emas tapi penalti Evan Dimas gagal karena eksekusinya bisa ditepis oleh Ali Khaseif pada menit 38. Hingga babak pertama berakhir, Timnas Indonesia tetap tertinggal 0-2 dari Uni Emirat Arab.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%