Bola Internasional

Dipermalukan Timnas Indonesia dan UEA, Pelatih Thailand Bakal Dipecat

Kamis, 10 Juni 2021 20:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Fathailand.org
Dipermalukan Timnas Indonesia dan UEA, Pelatih Thailand Bakal Dipecat. Copyright: © Fathailand.org
Dipermalukan Timnas Indonesia dan UEA, Pelatih Thailand Bakal Dipecat.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Thailand, Akira Nishino, sedang dalam tekanan berat pasca dipermalukan timnas Indonesia dan UEA di lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, saat bersua timnas Indonesia pada Kamis (3/6/2021) malam WIB lalu, Thailand gagal meraih kemenangan karena ditahan imbang dengan skor 2-2.

Padahal Shin Tae-yong membawa mayoritas pemain di bawah usia 23 tahun dan hanya Evan Dimas serta Kushedya Hari Yudo yang menjadi pemain senior.

Setelah hanya meraih satu poin, Thailand mencoba bangkit ketika bersua tuan rumah UEA pada Senin (7/6/2021) lalu. Namun, mereka malah menjadi bulan-bulanan pasukan Bert van Marwijk dengan menelan kekalahan 1-3.

Banyak tekanan dari para fans dan sejumlah pengamat sepak bola asal Thailand yang menuntut agar Akira Nishino segera didepak setelah seluruh laga Grup G selesai. 

Mantan pelatih timnas Thailand, Witthaya Laohakul, sempat buka suara dengan menyebut kalau Akira Nishino merupakan pelatih mata duitan.

"Dia (Akira Nishino) menegosiasikan gaji yang terlalu tinggi. Saya ingin dia menunjukkan kemampuannya terlebih dahulu, ini yang saya suka, bukan hanya bernegosiasi soal uang. Tapi Nishino hanya berbicara tentang uang," kata Witthaya Laohakul dilansir dari MGR Online.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
40%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%