Bola Internasional

Legenda Thailand Berjasa Besar dalam Kemenangan Vietnam atas Timnas Indonesia

Selasa, 8 Juni 2021 21:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© fathailand.org
Legenda Thailand Berjasa Besar dalam Kemenangan Vietnam atas Timnas Indonesia. Copyright: © fathailand.org
Legenda Thailand Berjasa Besar dalam Kemenangan Vietnam atas Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kemenangan telak Vietnam atas timnas Indonesia dengan skor 4-0 rupanya ada jasa besar dari legenda Thailand bernama Kiatisuk Senamuang.

Media Thailand, siamsport, mengklaim kalau Kiatisuk Senamuang ikut andil dalam membuat beberapa pemain Vietnam tampil prima saat bersua timnas Indonesia di lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (8/6/2021) dini hari WIB.

Pasalnya, Kiatisuk Senamuang saat ini merupakan pelatih kepala klub papan atas kompetisi kasta tertinggi Liga Vietnam yaitu Hoang Anh Gia Lai (HAGL).

Ketika bersua timnas Indonesia, pelatih Vietnam, Park Hang-seo, memasang enam pemain HAGL termasuk Xuan Truong dan Cong Phuong yang masuk dari bangku cadangan.

Bahkan Cong Phuong sempat menyumbang gol ketiga Vietnam pada menit ke-67 setelah menerima umpan tendangan sudut dari Xuan Truong. Kemudian gol terakhir Vietnam dicetak oleh Vu Van Thanh yang juga merupakan anak asuh dari Kiatisuk Senamuang.

"Siswa Kiatisak menyumbangkan gol untuk tim Vietnam dalam kompetisi memperebutkan tempat pertama di grup bersama UEA," tulis siamsport.

"Nguyen Cong Phuong dan Vu Van Thanh, siswa Zico Thai di HAGL, keduanya mencetak gol dalam kemenangan 4-0 atas Indonesia. Kemenangan ini membantu Vietnam untuk terus memimpin Grup G sebelum diburu tim UEA," imbuhnya.