Liga Indonesia

Uji Coba Kalah Beruntun, CEO Barito: Jangan Lihat Hasil, Jangan Cedera!

Minggu, 13 Juni 2021 10:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Hasnuryadi Sulaiman buka suara soal rentetan kekalahan Barito Putera dalam laga uji coba. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Hasnuryadi Sulaiman buka suara soal rentetan kekalahan Barito Putera dalam laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Barito Putera mengalami kekalahan beruntun di sejumlah laga uji coba pekan ini. CEO klub, Hasnuryadi Sulaiman, meminta fans agar tidak melihat hasilnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PS Barito Putera takluk dari kontestan Liga 2, PSIM Jogja, dengan skor 2-3, Selasa (8/6/21) lalu. Laskar Antasari hampir menyamakan kedudukan andai gol mereka tidak dianulir.

Kemudian, pada uji coba Sabtu (12/6/21) kemarin, mereka pun harus dijegal oleh sesama tim Kalimantan, Borneo FC, dengan skor tipis 1-2. Barito hanya melesakkan gol tunggal dari striker anyar, Beni Oktovianto.

Padahal, kick-off Liga 1 2021 kurang dari satu bulan lagi. Maka, CEO Barito Putera, Hansuryadi Sulaiman, berharap fans tidak terlalu fokus pada skor, karena bukan hasil akhir yang dilihat, melainkan kesiapan tim.

"Sekali lagi saya berharap jangan melihat hasilnya, karena ini adalah persiapan kita menuju Liga 1," ucap Hasnuryadi Sulaiman saat ditemui awak media, Jumat (11/6/21).

"Mudah-mudahan para pencinta sepak bola bisa bersabar, dan memberikan kesempatan pada kami untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya," tambah Hasnuryadi lagi.

Salah satu hal yang menjadi sorotan Hasnur adalah kesiapan fisik dan mental penggawa Laskar Antasari, sebab ada beberapa kasus di mana pemainnya cedera di laga uji coba.

Sebut saja M. Rafi Syarahil yang harus naik meja operasi jelang kick-off Liga 1 2018 lalu, kemudian ada Rizky Pora yang cedera saat TC di Jogja, jelang laga Liga 1 2019 silam.

"Hindari ya, jangan sampai ada benturan berlebihan, cedera segala macam, karena pengalaman kan, beberapa kali saat kita uji coba, ternyata ada pemain yang cedera."

"Kita harus antisipasi juga, jangan sampai lupa tujuan utama kita adalah bagaimana mempersiapkan diri sebaik-baiknya, yang paling penting pas kompetisi Liga 1 nanti, kita sudah siap," tuntas Hasnuryadi.