Liga Indonesia

Akhirnya, Ezra Walian Bisa Kembali Memperkuat Timnas Indonesia

Senin, 14 Juni 2021 15:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezra Walian (kanan) dipastikan bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezra Walian (kanan) dipastikan bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Penantian panjang Ezra Walian untuk memperkuat Timnas Indonesia akhirnya terbayar lunas. Pemain naturalisasi asal Belanda ini akhirnya bisa bermain untuk Timnas Indonesia.

Hal ini diutarakan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi. Kepastian Ezra bisa bermain untuk Timnas Indonesia seusai FIFA melalui Komite Status Pemain mengirimkan surat kepada PSSI.

Yunus Nusi bersyukur proses administrasi Ezra Walian akhirnya dapat terselesaikan dengan baik dan cepat ditanggapi oleh FIFA. Seperti diketahui, pengajuan proses administrasi dan pergantian asosiasi Ezra memang membutuhkan waktu dan tidak mudah. 

Meski ia sudah dinaturalisasi sejak 2017, ia masih ada kendala administrasi dan bermasalah. Apalagi dirinya pernah bermain bersama Timnas Belanda di kelompok usia U-15, U-16, dan U-17.

"Benar, arahan Ketum PSSI agar proses alih status Ezra Walian jadi prioritas dan bersyukur hari ini kami terima surat dari FIFA tentang keputusan dari Komite Status Pemain mengenai status pemain pemain tersebut," kata Yunus Nusi.

"Putusan tersebut menyatakan bahwa permohonan PSSI untuk perubahan asosiasi atas nama pemain Ezra Walian diterima, dan Ezra Walian berhak memiliki kesempatan membela skuad Timnas Indonesia di turnamen apapun," tambah Yunus Nusi.