Bola Internasional

Tidak Diunggulkan, Ezra Walian Dukung Negara Ini di Euro 2020

Selasa, 8 Juni 2021 13:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain naturalisasi Persib, Ezra Walian, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain naturalisasi Persib, Ezra Walian, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Penyerang Persib Bandung, Ezra Walian, mendukung dan menjagokan Belanda pada Euro 2020 atau Piala Eropa yang akan tersaji akhir pekan ini, tepatnya mulai Jumat (11/6/21).

Ezra menyadari, timnas Belanda tidak diunggulkan dalam ajang tersebut, lantaran ada beberapa negara yang lebih diunggulkan di Euro 2020, di antaranya Prancis, Jerman dan Inggris. Meski begitu, ia tetap yakin dengan skuat tim Oranye, lantaran di dalam sepakbola semuanya masih bisa terjadi.

"Tentu saja saya mendukung Belanda. Tapi saya rasa mereka bukan tim yang favorit menjadi juara. Saya rasa Prancis, Jerman atau Inggris juga mereka layak. Kami memang bukan favorit tapi di dalam turnamen semua bisa terjadi," kata Ezra.

Pemain naturalisasi ini merasa, optimis skuat tim Oranye bisa bersaing dengan tim lainnya, meskipun dalam ajang Euro 2020 tidak diunggulkan. Menurutnya, Belanda merupakan salah satu negara di Eropa yang memiliki budaya sepak bola.

Selain itu, Belanda juga memiliki masyarakat yang sangat menyukai sepak bola. Sehingga, timnas akan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat dan itu akan berdampak positif bagi motivasi bermain pemain di dalam lapangan.

"Saya rasa Belanda sudah menunjukkan, meski bukan favorit tapi bisa melangkah jauh di turnamen. Orang-orang di sana juga setiap hari sangat menyukai sepakbola seperti di Indonesia dan semua mendukung negaranya, termasuk saya," ungkapnya.