Liga Indonesia

Bali United Diimbangi PSIM, Ini Komentar Gavin Kwan Adsit

Senin, 14 Juni 2021 20:52 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Bali United
Bali United harus puas diimbangi PSIM Jogja 1-1 pada uji coba kedua di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (14/06/21). Copyright: © Bali United
Bali United harus puas diimbangi PSIM Jogja 1-1 pada uji coba kedua di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (14/06/21).

INDOSPORT.COM - Bali United harus puas diimbangi PSIM Jogja 1-1 pada uji coba kedua di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (14/06/21). Hasil ini diraih lewat kerja ekstra lantaran Serdadu Tridatu bermain dengan sepuluh pemain dari menit ke-69.

Bali United dan PSIM sama-sama tampil dengan materi berbeda pada pertemuan ini. Mengandalkan Fadil Sausu sebagai komando lini tengah, Bali United mendapat perlawanan ketat dari PSIM sejak awal laga.

Hanya sedikit peluang saja yang bisa didapat Bali United. Kombinasi Muhammad Sidik Saimima, Diego Assis Figuiredo dan Gavin Kwan Adsit untuk mendukung kinerja Lerby Eliandry sebagai penyerang tunggal belum berjalan maksimal pada awal laga.

Butuh waktu 33 menit bagi Bali United untuk menemukan skema yang tepat. Kombinasi Hariono, Saimima dan Diego Assis diakhiri umpan matang Saimima ke depan gawang PSIM. Gavin yang tak terkawal melepaskan sepakan mendatar yang menjebol gawang PSIM.

Pada paruh kedua, PSIM mulai bangkit. Beberapa kali serangan dilancarkan Laskar Mataram lewat kreasi Hendika Arga Permana. Puncaknya, gol penyama kedudukan didapat PSIM lewat Ken Noveryan menit ke-60.

PSIM sejatinya punya kans untuk memenangkan laga setelah Gunawan Dwi Cahyo mendapat kartu merah pada menit ke-69. Namun, hingga laga usai, kedudukan tak berubah tetap 1-1.

Hasil imbang ini menjadi yang pertama bagi Bali United dalam uji coba yang dijalani setelah Piala Menpora 2021. Dua laga sebelumnya, Bali United menang 1-0 atas Rans Cilegon FC, pada Minggu (30/5/21) serta menang atas PSIM 2-1, pada Minggu (13/06/21).