Liga Indonesia

Cetak 2 Gol ke Gawang PSIM, Gelandang Senior Bali United Pantang Jemawa

Senin, 14 Juni 2021 13:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Bali United FC
Gelandang senior Bali United FC, Rizky Pellu. Copyright: © Media Officer Bali United FC
Gelandang senior Bali United FC, Rizky Pellu.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Rizky Pellu, amat bersyukur bisa mencetak dua gol yang berbuah kemenangan 2-1 atas PSIM Yogyakarta dalam laga uji coba di Stadion Mandala Krida, Minggu (13/6/21). Catatan ini menjadi penyemangat untuk bekerja lebih keras lagi.

Pellu berperan sebagai gelandang sentral pada laga pembuka "Tour de Java". Jebolan SAD Uruguay ini bahu-membahu bersama Brwa Nouri dan Stefano Lilipaly untuk menguatkan lini tengah Bali United.

Meski tugas utamanya menjaga keseimbangan lini tengah, Rizky Pellu cukup aktif membantu penyerangan. Keunggulan dalam bola udara sukses dimanfaatkannya untuk menjebol gawang PSIM Yogyakarta.

Gol pertama tercipta setelah Pellu memanfaatkan situasi sepak pojok Lilipaly, sementara gol kedua menyambut umpan cantik Michael Orah.

Dua gol ini mempertegas insting gol tinggi yang dimilikinya. Pada Piala Menpora 2021, Pellu juga menyumbang satu gol ketika Bali United menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh.

"Bersyukur dengan kemenangan ini. Alhamdulillah saya bisa mencetak dua gol. Saya harus bekerja lebih keras lagi agar ke depannya lebih baik," ucap Rizky Pellu.

Kemenangan ini menjadi yang kedua atas tim Liga 2. Bali United juga sempat menyudahi perlawanan Rans Cilegon FC 1-0 di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, 30 Mei lalu.

Bali United melanjutkan "Tour de Java" dengan kembali melawan PSIM, Senin (14/6/21) serta Persis Solo, Rabu (16/6/21). Pellu mengatakan bahwa kemenangan kemarin merupakan buah kerja keras tim, dan wajib ditingkatkan lagi.

"Pasti kami ingin bekerja lebih keras di pertandingan berikutnya. Alhamdulillah tadi sudah bermain baik. Berikutnya mesti bisa menang lagi," tutur pemain asal Maluku ini.