Bola Internasional

Euro 2020: Southgate Ungkap Alasan Ogah Mainkan 2 Pemain Bintangnya di Laga Perdana Inggris

Senin, 14 Juni 2021 12:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, membeberkan alasan tidak memainkan dua pemain bintangnya, Jadon Sancho dan Ben Chilwell di laga grup D Euro 2020. Copyright: © Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, membeberkan alasan tidak memainkan dua pemain bintangnya, Jadon Sancho dan Ben Chilwell di laga grup D Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, membeberkan alasan tidak memainkan dua pemain bintangnya, yaitu Jadon Sancho dan Ben Chilwell di laga pembuka Euro 2020 grup D kontra Kroasia.

Bermain di stadion Wembley, Minggu (13/06/21), pelatih Gareth Southgate lebih memilih memainkan Kieran Trippier untuk mengisi posisi kiri pertahanan, serta Phil Foden dan Raheem Sterling di posisi sayap, ketimbang memplot Jadon Sancho dan Ben Chillwell.

Dituturkan oleh Gareth Southgate, alasan tidak dimainkannya dua bintang Timnas Inggris tersebut di laga kontra Kroasia Euro 2020 bukan karena keduanya mengalami cedera, tetapi ia menerapkan strategi berbeda.

“Dengan dua anak laki-laki yang keluar dari skuad, sangat disayangkan kami hanya dapat menyebutkan 23 nama dan kami harus menutupi posisi tertentu," ujarnya.

"Saya tidak suka fakta bahwa kami harus mengeluarkan pemain dari skuat di turnamen besar," kata Southgate kepada BBC Sport perihal tidak dimainkannya Chilwell dan Sancho.

Lebih lanjut lagi, pelatih Gareth Southgate juga menuturkan kalau keputusannya lebih memilih memainkannya Trippier ketimbang Chilwell dan Luke Shaw di posisi bek kiri Timnas Inggris Euro 2020 yaitu karena ia yakin pemain Atletico Madrid bisa memberikan pertahanan yang lebih baik untuk The Three Lions.

“Dengan Kieran, kami merasa dia pemain yang sangat berpengalaman dan bek satu lawan satu yang bagus untuk menghentikan umpan silang yang masuk. Komunikasi dan kepemimpinannya akan membantu dan pengalamannya akan membantu kami," jelas Southgate.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%