Bola Internasional

Bintang Euro 2020: Ben White, Bek Inggris yang Jadi Primadona Bursa Transfer

Minggu, 13 Juni 2021 15:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Pantling - The FA/The FA via Getty Images
Euro 2020 jadi ajang pembuktian Ben White, bek Inggris pengganti Alexander-Arnold yang jadi rebutan Manchester United, Liverpool, dan Arsenal di bursa transfer. Copyright: © Alex Pantling - The FA/The FA via Getty Images
Euro 2020 jadi ajang pembuktian Ben White, bek Inggris pengganti Alexander-Arnold yang jadi rebutan Manchester United, Liverpool, dan Arsenal di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Euro 2020 menjadi ajang pembuktian bagi Ben White, bek Inggris yang jadi rebutan Manchester United, Liverpool, dan Arsenal di bursa transfer.

Bermodalkan pemain berkualitas seperti Harry Kane yang menjadi top skor Liga Inggris musim lalu, Raheem Sterling dan Phil Foden yang menjuarai Liga Inggris, serta Mason Mount yang memenangi Liga Champions, Inggris menjadi salah satu kandidat juara Euro 2020 alias Piala Eropa 2020.

Apalagi, tim Tiga Singa menunjukkan performa apik jelang gelaran 4 tahunan tersebut. Dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi, anak asuh Gareth Southgate meraih 7 kemenangan, 2 kalah, dan 1 seri.

Namun, masalah menimpa hanya beberapa hari jelang Euro 2020. Trent Alexander-Arnold mengalami cedera saat menjalani laga ujicoba melawan Austria pada 3 Juni lalu, sehingga batal membela Inggris di Euro.

Sejumlah nama pun mengemuka sebagai calon pengganti bek kanan Liverpool itu, namun Gareth Southgate akhirnya menunjuk bek tengah Brighton & Hove Albion, Ben White, sebagai substitusi.

Pemilihan ini pun terbilang di luar dugaan. Pasalnya, sejumlah pihak lebih menjagokan nama-nama seperti Jesse Lingard, James Ward-Prowse, maupun Ollie Watkins. Kehadiran ketiganya dinilai bisa menambah kedalaman di lini tengah dan lini depan, apalagi mereka tampil apik di klub masing-masing.

Di sisi lain, sektor bek tengah Inggris sudah cukup padat dengan keberadaan John Stones, Conor Coady, Tyrone Mings, hingga Harry Maguire meski nama terakhir masih belum pulih benar dari cedera. Bahkan, ada pula Kyle Walker yang juga bisa menjadi bek tengah dalam skema 3 bek.

Namun, keahlian Ben White yang bisa tampil di sejumlah posisi berbeda mulai dari bek tengah, bek kanan, hingga gelandang bertahan, serta penampilan apiknya musim lalu bersama Brighton meski The Seagulls hanya finis di posisi 16 Liga Inggris, menjadi salah satu alasan Southgate memilihnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%