Bola Internasional

Prediksi Grup D Euro 2020: Inggris vs Kroasia, Kejar Gengsi atau Cari Aman?

Sabtu, 12 Juni 2021 12:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Inggris vs Kroasia (Euforia Eropa 2020). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Inggris vs Kroasia (Euforia Eropa 2020).

INDOSPORT.COM - Inggris akan bertemu Kroasia di laga pembuka Grup D Euro 2020, Minggu (13/6/21) pukul 20.00 WIB. Berikut prediksi untuk pertandingan tersebut.

Sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, Euro 2020 alias Piala Eropa 2020 akhirnya digelar pekan ini. Laga Turki vs Italia di Grup A akan menjadi laga pembuka ajang 4 tahunan ini, Sabtu (12/6/21) pukul 02.00 WIB.

Seusai laga pembuka tersebut, sejumlah pertandingan seru lain sudah menanti, salah satunya duel pertama Grup D yang mempertemukan antara Inggris vs Kroasia, Minggu (13/6/21) pukul 20.00 WIB.

Berstatus sebagai dua tim terkuat di Grup yang juga berisikan Skotlandia dan Republik Ceko, duel tim Tiga Singa vs Vatreni ini jelas menjanjikan keseruan. Apalagi, kedua tim kerap bertemu dalam beberapa waktu terakhir dan saling berbalas kemenangan.

Seperti diketahui, pada Piala Dunia 2018 Inggris disingkirkan Kroasia 1-2 di babak semifinal. Namun, tim asuhan Gareth Southgate itu berhasil membalas dengan meraih 1 kemenangan dan 1 seri di gelaran perrtama Nations League pada 2018 lalu.

Inggris yang kini menjadi kandidat juara Euro 2020 tentu ingin menjaga gengsi dengan mengalahkan Kroasia yang menjadi rival terkuat di grup. Di sisi lain, Kroasia juga berniat kembali melaju jauh agar pantas dianggap sebagai salah satu raksasa baru Eropa.

Inggris sendiri dipastikan tampil tanpa Harry Maguire. Meski sudah kembali berlatih, kapten MU itu diyakini baru bisa bermain di laga terakhir grup D. Sementara itu, seluruh pemain utama Kroasia berada dalam kondisi fit.

Secara performa, Inggris lebih baik dengan meraih 8 kemenangan dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi, 7 dari 8 kemenangan itu diraih atas tim selevel di bawah mereka. Sementara itu, performa Kroasia justru tengan buruk dengan 6 kekalahan dari 10 pertandingan terakhir.

Menariknya, meraih kemenangan di laga ini dan keluar sebagai juara Grup D justru berpotensi menyulitkan langkah kedua tim. Pasalnya, di babak 16 besar nanti juara Grup D akan bertemu runner up Grup F yang berisi Prancis, Portugal, Jerman, dan Hungaria.

Sementara itu, runner up Grup D di babak 16 besar akan bertemu runner up Grup E yang berisikan Spanyol, Swedia, Polandia, dan Slovakia. Lantas, jalan mana yang akan ditempuh Inggris dan Kroasia?

Prediksi Susunan Pemain:

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Walkers, Stones, Mings, Shaw; Rice, Bellingham; Foden, Mount, Rashford; Kane.

Kroasia (4-3-3): Livakovic; Vrsaljko, Vida, Caleta-Car, Barisic; Modric, Brozovic, Kovacic; Rebic, Kramaric, Perisic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%