Bola Internasional

Resmi! Southgate Umumkan Pengganti Alexander-Arnold di Skuad Inggris untuk Euro 2020

Senin, 7 Juni 2021 15:57 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© @TMnl_news
Trent Alexander-Arnold, pemain Liverpool. Copyright: © @TMnl_news
Trent Alexander-Arnold, pemain Liverpool.

INDOSPORT.COM - Gareth Southgate akhirnya mengumumkan pemain yang akan menggantikan posisi Trent Alexander-Arnold di skuad Timnas Inggris yang akan bertanding di Euro 2020.

Sebelumnya Trent Alexander-Arnold dipastikan tidak bisa membela Timnas Inggris untuk bertanding di Euro 2020 lantaran dibekap cedera paha pada minggu lalu.

Setelah itu Gareth Southgate mengaku tidak mau gegabah dalam menentukan siapa pengganti Arnold. Southgate ingin mengamati terlebih dahulu bagaimana performa anak asuhnya di laga uji coba kontra Rumania yang dilangsungkan pada, Minggu (06/06/21).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Riverside tersebut, Timnas Inggris menang dengan skor 1-0. Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-68 melalui titik penalti.

Setelah melihat performa anak asuhnya, Gareth Southgate akhirnya menunjuk Ben White untuk menggantikan Trent Alexander-Arnold.

Southgate menilai White telah menunjukkan aksi mengesankan dalam laga kontra Rumania. Pergerakannya cukup fleksibel untuk bermain di posisi bek kanan.

"Bek Brighton & Hove Albion, Ben White telah ditambahkan dalam daftar 26 pemain Timnas Inggris yang akan berlaga di Euro 2020," demikian pernyataan resmi dari Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) dilansir dari Mirror.

Setelah melakoni debutnya bersama Timnas Inggris dalam laga kontra Austria pekan lalu, Ben White tampil mengesankan sejak menit pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%