Bursa Transfer

Usai Kena Kritik, Rekan Setim Syahrian Abimanyu di Malaysia Kembali Terdepak dari Klubnya

Senin, 7 Juni 2021 15:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang naturalisasi Malaysia sekaligus rekan setim Syahrian Abimanyu, Liridon Krasniqi, didepak kembali oleh klubnya setelah dikritik atas penampilan buruknya bersama Timnas di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Liridon Krasniqi mengalami nasib buruk bertubi-tubi dalam sebulan terakhir. Bintang naturalisasi Negeri Jiran yang membela Johor Darul Ta’zim (JDT) tersebut kini dipastikan akan terus bermain di luar negeri dengan status pinjaman.

Hal ini diungkapkan oleh jurnalis Malaysia untuk Astro Arena, Zulhelmi Zainal Azam, melalui akun resmi Twitter-nya mengutip pernyataan pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim, dalam wawancaranya dengan Nindian Bola.

Dalam pernyataan tersebut, Sultan Ibrahim menyatakan bahwa Liridon akan dipinjamkan ke klub Thailand setelah masa pinjaman dengan klub Australia, Newcastle Jets, berakhir pada 30 Juni 2020.

“Liridon Krasniqi akan dipinjamkan ke kelab Liga Thailand apabila kontraknya bersama kelab A League Australia Newcastle Jets berakhir 30 Jun ini,” demikian tulis Zainal Azam pada cuitannya.

Meski begitu, pihak JDT tidak memberi tahu di klub Thailand mana nantinya Liridon akan dipinjamkan. Namun,  satu hal yang pasti klub itu bertanding di Liga 1 Thailand.

Seperti diketahui, Liridon dipinjamkan oleh JDT ke Newcastle bersama bintang timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu. Namun kedua pemain ini dipulangkan klub A-League tersebut klub klub asalnya, JDT.

Liridon yang merupakan pemain kelahiran Kosovo ini sejatinya memiliki menit bermain lebih banyak dari Syahrian selama berseragam Newcastle, yakni 9 pertandingan dengan 184 menit.

Sedangkan Syahrian gagal menambah jam bermain karena dia mengalami cedera hamstring setelah baru bermain tiga kali bersama klub Australia tersebut.

Kedua pemain ini dipulangkan ke JDT bersamaan dengan pemanggilan ke timnas negara mereka masing-masing untuk menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Syahrian, setelah menjalani pemulihan bersama timnas, sukses menjadi sorotan berkat aksi umpan yang memukau tatkala Indonesia menghadapi Thailand di turnamen tersebut.