Bursa Transfer

Newcastle Resmi Pulangkan Syahrian Abimanyu ke Klub Malaysia

Rabu, 2 Juni 2021 17:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu, resmi dipulangkan Newcastle Jets ke klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim FC (JDT) setelah menjalani masa pinjaman yang singkat.

Dipulangkannya Syahrian Abimanyu oleh Newcastle Jets itu diumumkan langsung oleh klub asalnya, JDT FC, melalui akun  resmi Twitter, Selasa (02/06/21).

“Pemain muda Indonesia, Syahrian Abimanyu, akan kembali ke Johor Darul Ta’zim FC (JDT) untuk sisa musim 2021 menyusul berakhirnya masa pinjaman singkat dengan Newcastle Jets di A-League,” demikian bunyi pernyataan JDT yang disampaikan oleh direktur olahraga klub, Martin Prest.

Pemain tengah (midfielder) kelahiran 25 April 1999 itu bergabung dengan klub liga utama Australia ini sejak Februari 2021.

Klub Liga Utama Australia, (A-League), Newcastle Jets, sejatinya masih menyisakan lima pertandingan di musim 2021. Namun, mereka memutuskan tidak melanjutkan masa pinjaman Syahrian.

Seperti diketahui, Abi, sapaan Syahrian, datang ke Newcastle Jets satu paket bersama pemain JDT lainnya, yakni Liridon Krasniqi. Senasib dengan Abi, Liri juga ikut dipulangkan ke klub asal meski punya catatan bermain lebih banyak.

Sepanjang karirnya di A-League, Abi hanya dimainkan tiga kali dari bangku cadangan sebelum akhirnya absen sejak akhir April lalu akibat menderita cedera hamstring.

Di tengah masa pemulihan cedera, Abi pun dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia yang akan menjalani laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.