Bola Internasional

Euro 2020: Gareth Southgate Andalkan Formasi Aneh Timnas Inggris Libatkan Luke Shaw

Jumat, 11 Juni 2021 10:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Gareth Southgate bisa jadi bikin Timnas Inggris gunakan formasi aneh di Euro 2020 dengan andalkan Luke Shaw. Copyright: © INDOSPORT
Gareth Southgate bisa jadi bikin Timnas Inggris gunakan formasi aneh di Euro 2020 dengan andalkan Luke Shaw.

INDOSPORT.COM - Jelang lakoni pertandingan pembuka Euro 2020, ada yang tak biasa dengan Timnas Inggris. Gareth Southgate nampaknya bakal bereksperimen lewat formasi aneh dengan libatkan Luke Shaw di dalamnya.

Semenjak kabar Harry Maguire bakal absen karena dalih cedera, pelatih asal Inggris itu pun sempat kebingungan. Pasalnya, bek tengah Manchester United tersebut jadi andalannya di lini belakang sekaligus penghambat berbagai serangan lawan.

Apalagi, hal ini diperparah dengan kepergian Trent Alexander-Arnold, pemain bertahan Liverpool itu harus mundur gara-gara cedera yang dialaminya. Salah satu pemain yang dibawa, Conor Coady, pun bocorkan siasat taktik si pelatih.

Kapten Wolves ini berkata jika Gareth Southgate akan gunakan banyak cara untuk melengkapi lini bertahan yang bolong dengan cara andalkan keunggulan serba bisa para pemain.

"Kami wajib siap apa pun keinginan pelatih nantinya," ujar Conor Coady, dikutip dari laman Sportbible.

"Ada banyak pemain kelas dunia yang bisa berposisi di mana saja saat membela klubnya. Kami punya banyak gaya berbeda dan anda bisa bilang itu terkait lini serang maupun wilayah lini tengah. Semua latihan ditunjukkan untuk saat ini," tambahnya.

Masih dari laman Sportbible, gara-gara ini pula Southgate bisa jadi andalkan Luke Shaw untuk isi posisi bek kiri. Ia nampaknya bakal gunakan formasi 3-4-3 yang berarti andalkan tiga full backs pada gelaran perdana Euro 2020 tahun ini.

Ini dugaan formasi aneh Timnas Inggris di Euro 2020. sumber: Sportbible

Shaw akan dipasangkan dengan duo Manchester City, Kyle Walker dan John Stones, yang bakal isi posisi kanan serta tengah. Formasi Timnas Inggris nanti kian lengkap dengan Ben Chilwell di bek sayap kiri dan Reece James atau Kieran Trippier isi peran sebaliknya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%