Liga Indonesia

Pernah Jadi Rival, Bek Madura United Antusias Sambut Rekan Seangkatan

Selasa, 15 Juni 2021 08:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura Utd
Perkenalan Rafael Silva sebagai striker asing baru Madura United. Copyright: © MO Madura Utd
Perkenalan Rafael Silva sebagai striker asing baru Madura United.

INDOSPORT.COM - Bek Madura United, Jaimerson Xavier, antusias menyambut kembalinya Rafael Silva yang notabene rekan seangkatannya saat menimba ilmu sepak bola di Brasil.

Sebagaimana diketahui, Rafael Silva menjadi rekrutan terbaru Madura United musim ini. Dia menggantikan Bruno Lopes sebagai pengisi satu dari empat slot pemain asing Laskar Sape Kerrab.

Tidak banyak yang tahu, keberadaan Rafael di Madura United menghadirkan sebuah reuni. Striker berusia 30 tahun itu ternyata rekan satu angkatan Jaimerson sewaktu berseragam Portuguesa FC B, salah satu klub Liga Brasil. 

"Tentu, saya sangat senang bisa satu tim dengan Rafael Silva, pemain dengan kualitas bagus. Kami dulu pernah juara di Liga Brasil," ujar Jaimerson Xavier pasca sesi latihan Madura United, Senin (14/6/21).

Keduanya juga mendapat tiket promosi ke tim senior secara bersamaan pada 2009. Namun, Jaimerson dan Rafael berpisah pada 2012 hingga dipertemukan kembali musim ini.

"Dulu kami juga main bersama (satu kompetisi Liga Portugal) pada 2013 (Jaimerson membela Nacional, Rafael Silva memperkuat Gil Vicente)," sambung Jaime.