Liga Indonesia

Madura United Umumkan Striker Top Brasil Sebagai Pilar Asing Baru

Senin, 14 Juni 2021 17:33 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Media Barito Putera
Aksi mantan penyerang Barito Putera, Rafael Silva, saat melawan PSM Makassar. Copyright: © Media Barito Putera
Aksi mantan penyerang Barito Putera, Rafael Silva, saat melawan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Madura United akhirnya mengumumkan Rafael Silva sebagai pilar baru untuk mengisi kuota pemain asing pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 mendatang.

Merapatnya striker top Brasil berusia 30 tahun itu tercantum pada postingan akun Instagram resmi Madura United, Senin (14/06/21). 

"Bunyi klakson nyaris di siang bolong. Ternyata Rafael Silva lewat di depan kantor," tulis tim Laskar Sape Kerrab di caption.

Kehadiran Rafael sekaligus menjadi proyeksi pengganti dari Bruno Lopes. Forward Brasil itu sebelumnya resmi dilepas Madura United, setelah ikut tampil pada Turnamen Piala Menpora.

Rafael Silva akan melengkapi kuota pemain asing Madura United, yang sebelumnya dihuni rekan senegaranya, Jaimerson Xavier dan Hugo Gomes alias Jaja. Sedangkan satu slot lagi diisi oleh Jacob Scott Pepper (Australia).

Secara kualifikasi, kehadiran Rafael Silva jelas menjadi garansi bagi produktivitas gol Madura United pasca melepas Beto Goncalves ke Persis Solo. Rekam jejaknya juga cukup fenomenal, dengan membela sejumlah klub papan atas Brasil, seperti Cruzeiro, Vasco Da Gama hingga Guarani.