Bola Internasional

Curhat Adre Arido, Hampir Tak Lolos Seleksi Garuda Select Akibat Hal Ini

Rabu, 16 Juni 2021 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Terdapat cerita menarik dari kiper Adre Arido Geovani saat mengikuti seleksi Program Garuda Select 3. Dia hampir saja tidak lolos karena kesalahan pelatih, namun berkat doa dan rasa optimistis, penjaga gawang jangkung itu bisa berangkat ke Inggris.

Adre Arido Giovani yang notabene adalah kiper Bina Taruna FA, mencuri perhatian kala mengikuti seleksi Garuda Select 3 di Jakarta. Meskipun masuk dalam skuat U-16, namun ia sudah memiliki tinggi mencapai 1,87 meter.

Postur ini tentu sangat ideal untuk menjadi seorang kiper di Eropa, dan pelatih Garuda Select juga memuji performanya di bawah mistar gawang. Namun entah mengapa, namanya justru sempat dicoret.

"Pas seleksi hari ketiga, nggak tahu kenapa, nama saya nggak ada, ya sudah saya pulang dong. Ada rasa kecewa lah, nama saya kok nggak ada, saya kurang apa," curhat Adre Arido Geovani, Selasa (15/6/21).

"Saya masih optimistis, mungkin pelatih salah coret atau gimana. Saya sampai frustasi, dua hari nggak mau latihan ke Bina Taruna," cetusnya.

Namun, berbekal doa dan rasa optimistis, Adre terus menanti pengumuman pemain yang lolos seleksi Garuda Select 3 via media sosial Instagram.

Penantian itu akhirnya berbuah hasil. Tak berselang lama, Adre Arido Geovani dipanggil lagi untuk melakukan sesi wawancara, hingga akhirnya ia pun bisa berangkat ke Inggris.

"Saya dicoret hari Jumat, Sabtu-Minggu saya pantengin Instagram Garuda Select, saya berdoa semoga bisa terpanggil lagi," ujar Adre.

"Alhamdulillah dari PSSI Whatsapp saya, nama-nama yang lolos seleksi ada 39 orang kalau nggak salah, nama saya ada lagi, dikabari Minggu malam, dan jam 10 pagi sudah harus ada di Hotel Sentul," tandasnya.