Liga Indonesia

Diluar Perkiraan, Sriwijaya FC Menang dari Tira Persikabo

Rabu, 16 Juni 2021 20:18 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
© Official Sriwijaya FC
Laga uji coba Sriwijaya FC vs Tira Persikabo di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Rabu (16/06/21). Copyright: © Official Sriwijaya FC
Laga uji coba Sriwijaya FC vs Tira Persikabo di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Rabu (16/06/21).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 Sriwijaya FC diluar perkiraan mampu mengalahkan TIRA Persikabo pada laga uji coba yang berakhir dengan kemenangan Laskar Wong Kito 2-1 di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Rabu (16/06/21).

Dua gol Sriwijaya FC dicetak Suwandi menit ke-22 dan Dedi Hartono menit ke-90. Sementara gol TIRA Persikabo dicetak Ciro Alves dari titik penalti menit ke-50.

Meski beda kasta, ternyata Laskar Wong Kito mampu mengimbangi permainan dari TIRA Persikabo. Tentunya hasil ini tak lepas dari latihan keras 'berdarah-darah' yang diterapkan pelatih Nilmaizar.

“Saya ingin kalian latihan berdarah-darah. Saya tak ingin kalian menangis di pertandingan,” Ungkap Nilmaizar kepada pemain saat latihan beberapa waktu lalu.

Nyatanya, buah dari kerja keras itu mulai ditunjukkan Sriwijaya FC di laga melawan TIRA Persikabo. Meski datang dari kasta kedua, Sriwijaya FC justru berhasil meraih kemenangan.

Tapi, teranyar sang juru taktik berpesan kepada anak asuhnya untuk tidak terlalu jemawa atas kemenangan dari TIRA Persikabo.

“Kita menang bukan berarti lebih hebat. Jangan juga buat pemain berbangga diri. Tapi kalau menjadi yakin boleh saja,” ujarnya.