Bola Internasional

Euro 2020: Bawa Portugal Gilas Hungaria, Cristiano Ronaldo Disebut Menyedihkan

Rabu, 16 Juni 2021 12:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Subhan Wirawan
© Carlos Rodrigues/Getty Images
Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal. Copyright: © Carlos Rodrigues/Getty Images
Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal.

INDOSPORT.COM - Kemenangan telak Portugal atas Hungaria di pertandingan pertama grup F Euro 2020, Selasa (15/06/21), tak lepas dari peran serta Cristiano Ronaldo. Kendati demikian, siapa sangka bintang skuat Fernando Santos itu dianggap menyedihkan.

Berlangsung di Ferenc Puskas Stadium alias kandang lawan, A Selecao meraih kemenangan mutlak 3-0. Mengemas tiga poin ini sendiri tergolong istimewa karena stadion tempat mereka berlaga diperbolehkan terisi 100 persen sekaligus jadi hiburan untuk para fansnya.

Hasil manis ini pun tak serta merta didapat skuat Santos dengan mudah setelah laga berlangsung alot sejak babak pertama. Bagaimana tidak? Tiga gol yang terdiri dari sumbangan Raphael Guerreiro (84') dan brace CR7 (87' dan 92') terjadi usai menit ke-80.

Bukan laga seru Euro jika tanpa adanya drama, pasalnya kedudukan bisa jadi unggul lebih awal untuk Timnas Portugal. Semua berawal ketika laga hanya tinggal 58 menit dan sempat terjadi indikasi handball dari pihak Hungaria.

Merasa negaranya layak dapat penalti, Ronaldo pun 'mengemis' ke arah wasit Cuneyt Cakir yang ngotot tak terjadi pelanggaran usai analisa VAR. Pundit sekaligus legenda Celtic, Chis Sutton pun menganggap aksi sang striker sangat memalukan.

"Oh astaga, itu benar-benar menyedihkan Ronaldo, yang benar saja!!! Apa yang kau mainkan itu di lapangan? Ya ampun, dia bisa saja jadi lebih baik dari itu," ujar Sutton dilansir laman Daily Star.

Meski demikian, mantan pemain ini lantas memuji aksi gemilang sang kapten Timnas Portugal itu ketika cetak gol sekaligus rekor dunia baru di pentas Eropa. Ia berkata: "Sangat hebat, Ronaldo bergerak seperti air dan lancarkan finishing berkelas."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%