Liga Indonesia

Playmaker Madura United Tak Sabar Suplai Assist untuk Striker Brasil

Rabu, 16 Juni 2021 13:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Madura United, Slamet Nurcahyo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Madura United, Slamet Nurcahyo.

INDOSPORT.COM - Slamet Nurcahyo mengaku tak sabar untuk segera menyuplai sejumlah assist terbaiknya kepada Rafael Silva, striker Brasil yang menjadi rekrutan terbaru Madura United musim ini.

Sebagai pilar andalan lini tengah, sudah menjadi tugasnya untuk memanjakan deretan striker Madura United. Termasuk Rafael Silva, yang datang untuk memenuhi ekspektasi tinggi klub atas produktivitas gol Liga 1 nantinya.

"Saya siap bekerja sama dan memanjakan semua pemain termasuk Rafa (Rafael Da Silva Souza)," bilang Slamet Nurcahyo, Selasa (15/6/21).

Peran itu bahkan sudah dijalaninya sejak menjadi pengisi rutin lini tengah tim Laskar Sape Kerrab bersama Asep Berlian pada 2016 lalu. Waktu itu, Slamet Nurcahyo berperan penting untuk produktivitas striker Spanyol, Pablo Rodriguez Aracil, dengan 14 gol.

Nurcahyo juga berkontribusi atas 15 gol yang dibukukan Peter Odemwingie (2017), 4 gol Alberto Antonio De Paula, dan 6 gol Mamadou Samassa (2018) dan 12 gol Aleksander Rakic (2019).

Namun, suplai assist terbaiknya seret pada Liga 1 musim 2020 lalu. Dia baru satu kali mencatat caps dari 3 laga Madura United, sebelum kompetisi terhenti akibat pandemi Covid-19.