Liga Indonesia

Seperti Persib, Akuisisi Arema Indonesia Bertujuan sebagai Tim Satelit

Kamis, 17 Juni 2021 15:27 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aremania sempat menyuarakan aspirasi menuntut berakhirnya dualisme Arema di depan gedung DPRD Kota Malang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aremania sempat menyuarakan aspirasi menuntut berakhirnya dualisme Arema di depan gedung DPRD Kota Malang.

INDOSPORT.COM - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, mengutarakan maksudnya untuk menempuh jalur akuisisi terhadap Arema Indonesia, sebagai upaya menyelesaikan masalah dualisme klub.

Dalam proyeksi Gilang, Arema Indonesia bakal dijadikan tim satelit bagi Arema FC. Hal itu sangat memungkinkan, jika dia sukses melakukan akuisisi terhadap tim yang sejak 2017 berkompetisi di Liga 3 itu.

"Nantinya, Arema Indonesia tetap turun di kompetisi Liga 3 dan menjadi satelit bagi Arema FC," ucap Gilang dalam konferensi pers di Kota Batu, Rabu (16/6/21) semalam.

"Pemain-pemain muda tim ini bisa mengasah kemampuan di Liga 3. Sehingga mereka nanti bisa dipromosikan ke tim Liga 1," sambung dia.

Langkah ini sebagaimana yang telah dilakukan Persib Bandung, dengan mengakuisisi Blitar United pada 2019 lalu. Berlabel Persib B, tim Maung Bandung memproyeksikan pemain mudanya untuk mematangkan diri di level terbawah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%