Liga Indonesia

Cara Jitu Madura United Beradaptasi dengan Format Baru Liga 1

Jumat, 18 Juni 2021 04:32 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan memiliki cara cukup jitu bagi skuat Madura United untuk beradaptasi terhadap format baru pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, format kompetisi sepak bola profesional tanah air itu menerapkan sistem series. Selain itu, penetapan jadwal juga dilakukan secara sentralisasi di Pulau Jawa.

Artinya, klub-klub di luar Jawa akan berlaga dalam semua laga di Jawa. Sedangkan klub-klub yang bermarkas di Jawa, bermain secara penuh home away namun di tempat netral.

Maka dari itu, Rahmad Darmawan segera mengupayakan masa adaptasi bagi anak asuhnya. Yaitu dengan membiasakan diri bermain jauh dari Madura, untuk menguatkan mental bertanding.

"Kami buat skenarionya dalam pertandingan netral atau pertandingan away (tandang)," bilang pelatih sekaligus manajer tim di Madura United itu Kamis (17/6/21).  

"(Harapannya skuat MU mendapatkan) semacam bagaimana pemain melakoni pertandingan itu dan bagaimana mengetahui organisasi permainan kami," sambung dia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%