Bola Internasional

Euro 2020: Buntut Pindahkan Coca-Cola, Pelatih Timnas Inggris Kecam Ronaldo

Jumat, 18 Juni 2021 10:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© David Ramos/Getty Images
Aksi Cristiano Ronaldo yang memindahkan botol Coca-Cola selaku sponsor Euro 2020 dapat kecaman dari pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Aksi Cristiano Ronaldo yang memindahkan botol Coca-Cola selaku sponsor Euro 2020 dapat kecaman dari pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

INDOSPORT.COM - Aksi kontroversial yang tak terduga sempat dilakukan oleh kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, usai memindahkan dua botol Coca-Cola di Euro 2020. Tindakan ini pun dapat kecaman dari pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Beberapa hari belakangan, CR7 membuat aksi yang viral di media sosial kala menghadiri pers. Bukan soal persiapannya lawan Hungaria yang akhirnya malah berujung kemenangan telak 3-0 sekaligus pecahkan rekor baru, melainkan efek domino memindahkan minuman bersoda.

Ya, bisa dibilang bomber berusia 36 tahun ini secara tak terduga menggeser dua botol Coca-Cola yakni salah satu sponsor Euro dan mendesak wartawan minum 'Agua' alias air mineral saja. Hal ini juga berlanjut aksi serupa yang dilakukan Manuel Locatelli dan Paul Pogba.

Ogah melakukan hal senada, Southgate yang akan bantu Timnas Inggris kontra Skotlandia di laga lanjutan turnamen Eropa justru berikan kecaman. Baginya, tindakan yang dilakukan oleh Ronaldo, Pogba, dan Locatelli bisa berimbas kerugian bagi pihak sponsor.

"Banyak sponsor di olahraga yang bakal terkena imbas gejolak uang mengingat mereka sebagai pendukung bergulirnya kompetisi. Perusahaan sudah banyak berikan investasi dan tanpa bantuan mereka, fasilitas ini sulit kita dapatkan," ujarnya dilansir Sportbible.

"Tentu kita juga memikirkan terkait imbasnya bagi obesitas dan kesehatan, tapi segalanya bisa berefek luas gara-gara aksi sederhana. Segala hal yang kau lakukan atau aksi tak terduga seperti itu bisa buat masalah," tutupnya.

Sebagaimana dimaksud, kejadian melibatkan Cristiano Ronaldo ini langsung membuat saham Coca-Cola rugi 4 miliar dollar AS (Rp57 triliun). Cukup masuk akal mengingat bintang Timnas Portugal itu jadi penguasa media sosial dengan ratusan juta pengikut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%