Liga Indonesia

Mau Renovasi Markas Barito Kelas Internasional, Apa Daya Anggaran Tak Sampai

Jumat, 18 Juni 2021 14:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Probowo/INDOSPORT
Kondisi Stadion 17 Mei Banjarmasin yang selesai renovasi tahap pertama pada Februari 2020 lalu. Copyright: © Ronald Seger Probowo/INDOSPORT
Kondisi Stadion 17 Mei Banjarmasin yang selesai renovasi tahap pertama pada Februari 2020 lalu.

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Rosehan Noor Bahri berharap Stadion 17 Mei, markas klub Barito Putera di Liga 1 bisa direnovasi hingga memenuhi standar internasional.

Bahkan, keinginan itu sudah ada saat ia masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalsel, berpasangan dengan Rudy Ariffin pada periode tahun 2005-2010 lalu.

“Kenapa waktu itu kami ingin renovasi atau direhab total, agar suatu hari nanti saat ada pertandingan yang berskala Internasional, bisa dilangsungkan di Banjarmasin,” ungkap Rosehan kepada awak media, Rabu (09/06/21).

"Masa tidak ada yang berkeinginan ada Manchester United atau Juventus, bahkan Barcelona bisa main di Kota Banjarmasin,” tambah politisi dari Partai PDI-P tersebut.

Di sisi lain, saat ini renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin dikonfirmasi memang sudah memasuki tahap ketiga. Namun, masih ada kendala anggaran yang membuat renovasi tidak berjalan sesuai timeline yang ada.

Proyek di Jalan Zafri Zam-zam Banjarmasin itu masih ditutup. Hanya tribun yang tampak berdiri, dan kolam juga terlihat tak terawat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%