Bola Internasional

Sempat Cedera, Gelandang Muda Indonesia Raih Gelar Juara di Kroasia

Jumat, 18 Juni 2021 07:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sempat mengalami cedera, gelandang muda asal Indonesia, Muhammad Reza Kusuma, berhasil meraih gelar juara di Kroasia bersama HNK Primorac.

Reza Kusuma berhasil mengakhir musim ini dengan sangat manis. Cedera yang ia alami nyatanya tak menjadi halangan untuk dirinya meraih prestasi.

Seperti diketahui, Reza Kusuma sebelumnya dilaporkan mengalami cedera di pertandingan pamungkas HNK Primorac di Liga 3 Kroasia.

Reza lantas berhasil pulih lebih cepat dari perkiraan dan kemudian membantu HNK Primorac mengunci gelar juara Piala Wilayah Zadar.

Diturunkan sejak menit pertama, Reza bermain selama 80 menit. Gelandang muda jebolan Vamos Indonesia ini lantas digantikan oleh rekannya, Elio De Angelis, ketika Primorac sedang berada dalam posisi imbang 1-1 dengan NK Hrvatski Vitez Posedarje di final Copa NSZZ (Piala Nasional Wilayah Zadar), Rabu (16/06/21) waktu Kroasia setempat.

Pertandingan berlanjut hingga babak extra time. Primorac yang nyaris kalah dalam waktu normal berhasil memperpanjang jalannya laga hingga babak adu penalti.

Di babak adu penalti inilah klub Reza Kusuma berhasil unggul 3-2 dan sukses menyabet gelar juara Piala Nasional Wilayah Zadar.