Bola Internasional

Jadi Starter, Gelandang Muda Indonesia Bawa Tim Kroasia Pesta Gol

Minggu, 13 Juni 2021 16:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Muhammad Reza Kusuma. Copyright: © Instagram@rezakusuma07
Muhammad Reza Kusuma.

INDOSPORT.COM – Gelandang muda Indonesia, Muhammad Reza Kusuma, membantu timnya dari Kroasia, HNK Primorac, mengalahkan NK Hrvace, di pertandingan Liga 3 Kroasia, HNL, Sabtu (12/06/21).

HNK Primorac bertandang ke kandang NK Hrvace di Stadion Gradski untuk melakoni laga terakhir Liga 3 Kroasia Zona Selatan. Di pertandingan ini, Reza Kusuma kembali dipercaya turun sejak menit awal.

Sayang sekali, Reza Kusuma tidak mampu menyelesaikan pertandingan selama 90 menit. Pemain masa depan Indonensia ini mengalami cedera dan harus digantikan pada menit ke-43 ketika Primorac sudah unggul 2-0.

Tanpa kehadiran Reza yang bertugas di lini tengah, Primorac rupanya masih mampu menjadi ancaman bagi tim tuan rumah. Primorac pun menyudahi laga tersebut dengan pesta gol 5-1 atas Hrvace.

Lima gol yang dicetak klub yang berbasis di kota Biograd na Moru tersebut dicetak Luka Vodopija lewat aksi bracenya di babak pertama, Stefan Lazarevski juga dengan dua golnya, dan dikunci oleh Ivan Brkic.

Sementara Hrvace hanya mampu membalas satu gol oleh Leo Andric pada menit ke-29.

Dengan kemenangan ini, Primorac berhasil mengakhiri musim 2020-2021 dengan menempati peringkat kesepuluh Liga 2 Kroasia Zona Selatan dengan raihan 43 poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by indonesian abroad players (@_indonesian_abroad)

Dengan berakhirnya Liga 3 Kroasia, Reza Kusuma selama kariernya di Kroasia musim ini telah berhasil mencatatkan 16 penampilan (termasuk pertandingan Cup), dan berhasil menjaringkan dua gol.

Dilansir dari Indonesian Abroad Players di akun Instagram, Catatan ini membuat gelandang berusia 21 tahun itu menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarier di Eropa musim ini yang berhasil mendapatkan menit bermain lebih dari 1000 menit di level senior.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%