Bola Internasional

Pemain Muda Indonesia, Reza Kusuma Masuk Team of The Week Liga Kroasia

Jumat, 26 Maret 2021 21:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pemain muda Indonesia, Muhammad Reza Kusuma. Copyright: © Instagram@rezakusuma07
Pemain muda Indonesia, Muhammad Reza Kusuma.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Indonesia, Muhammad Reza Kusuma terpilih jadi salah satu team of the week (11 pemain pilihan) di Liga 3 Kroasia. Ia dipilih menempati posisi gelandang bertahan bersama pemain Kroasia lainnya.

Reza menjalani debut di tim HNK Primorac Biograd na Moru pada Sabtu (20/03/21) lalu saat melawan tim NK OSK. Pemain 21 tahun itu bermain selama 90 menit dan diposisikan sebagai gelandang bertahan.

Reza membawa HNK bermain imbang 0-0 dengan NK OSK dan hasil tersebut membuat timnya bertahan di ranking 10 (dari 18 tim) Liga 3 wilayah Selatan Kroasia. Berkat penampilannya yang apik, ia pun terpilih jadi salah satu pemain terbaik dua pekan lalu.

Selanjutnya, Reza juga dipercaya sebagai starter dan bermain 90 menit saat HNK menjalani laga away ke RNK Split, 24 Maret lalu. Laga tersebut berakhir imbang 1-1.

Muhammad Reza Kusuma adalah salah satu pemain dari program Vamos Indonesia yang kini dikirim ke Kroasia. Sejak 2018, Reza sudah menjajal liga resmi Spanyol dan bertanding di División de Honor, kasta tertinggi usia 19 tahun Spanyol membela klub CI de la Amistad (CIA).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%