Bola Internasional

Skuat Garuda Select 3 Kebelet Tantang Manchester United dan Liverpool

Senin, 22 Maret 2021 14:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Tepat hari ini, Kamis (3/12/20) malam WIB, sebanyak 21 pemain Garuda Select 3 akan berangkat ke Inggris. Copyright: © PSSI
Tepat hari ini, Kamis (3/12/20) malam WIB, sebanyak 21 pemain Garuda Select 3 akan berangkat ke Inggris.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 3 sudah kebelet melawan Manchester United dan Liverpool. Pemain asal Indonesia kini berpeluang menjajal laga uji coba kontra tim sepak bola Eropa di akhir Maret mendatang.

Berkaca pada Garuda Select musim 2018/19 lalu, Bagus Kahfi dkk berkesempatan untuk menghadapi akademi tim sepak bola top di Inggris, mulai dari Arsenal U-16, Leicester City U-18, hingga skuat Chelsea U-16.

Kemudian dalam program Garuda Select musim 2019/20, Rafli Asrul dkk juga punya pengalaman tur Italia, menghadapi akademi sepak bola Torino U-18, Inter Milan U-16, Juventus U-16, hingga FC Como U-18.

Naas, program Garuda Select 2020/21 kini tersandung adanya pandemi Covid-19, dan pemerintah Inggris menerapkan lockdown, sehingga tidak ada akademi yang aktif berlatih dan tidak bisa menggelar uji coba.

Kabar baiknya, pemerintah Inggris mulai melonggarkan status lockdown pada akhir Maret. Dalam kata lain, anak asuh Dennis Wise dan Des Walker sudah bisa melakoni laga uji coba mulai awal April mendatang.

Kiper Garuda Select 3, Adre Arido Giovani berharap punya kesempatan untuk menjajal laga uji coba kontra Manchester United. Adre sendiri memang dikenal sebagai penggemar kiper andalan The Red Devils, David De Gea.

"Saya ingin sekali bisa mempelajari bagaimana mengatur tempo lebih baik, dan cara bermain dari kiper-kiper akademi klub besar di sini (Inggris)," ungkap Adre Arido Giovani dalam situs resmi Garuda Select.

Sementara itu, Frezy Al-Hudaifi sangat ingin melawan akademi klub juara Premier League 2019/20, Liverpool. Gelandang alumni Liga TopSkor itu mengaku sebagai penggemar berat klub berjuluk The Reds tersebut.

"Kebetulan saya fans Liverpool. Saya ingin melihat langsung dan mempelajari cara mereka menguasai dan mengoper bola sebagai sebuah tim," sebut Frezy Al-Hudaifi.