Bola Internasional

Wonderkid Indonesia, Reza Kusuma Cetak Gol dan Bawa Timnya Menang di Liga Kroasia

Senin, 29 Maret 2021 06:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain muda Indonesia, Muhammad Reza Kusuma kembali menunjukkan sinarnya di Liga 3 Kroasia. Kali ini, ia membantu timnya HNK Primorac Biograd na Moru meraih kemenangan 4-1 atas NK Kamen dipekan ke-19, Sabtu (27/03/21) lalu.

Tak hanya membantu timnya meraih tiga poin, Reza juga tampil apik dengan mencetak satu gol pada menit ke-31. Gol itu sekaligus menyamakan kedudukan setelah HNK Primorac tertinggal terlebih dahulu dan membangkitkan semangat tim hingga menyudahi laga dengan skor 4-1.

Dalam laga dua hari lalu, Reza bermain selama 90 menit. Ini menjadi pertandingan ketiganya di Liga 3, dimana pemain 21 tahun itu selalu dimainkan sebagai starter dan dipercaya hingga full time.

Penampilan Reza Kusuma bersama HNK Primorac juga diakui, terbukti dirinya terpilih jadi salah satu pemain yang masuk team of the week (11 pemain pilihan) di Liga 3 Kroasia pekan ke-17. Reza memulai debut di Liga 3 Kroasia pada 20 Maret lalu saat imbang lawan NK OSK.

Salah satu mantan pemain Timnas Kroasia, Vedran Jese menilai Reza punya kualitas untuk bersaing dengan pemain Eropa. Vedran yang juga kapten HNK Primorac mengatakan anak muda Indonesia itu bermain sangat bagus dalam dua laga Liga 3 Kroasia, yakni pekan ke-17 dan 18.

"Dia bermain selama 90 menit. Dia menampilkan permainan bagus," kata Vedran dalam pesan singkat yang diteruskan Founder Vamos Indonesia, Fanny Riawan.