Bola Internasional

Euro 2020: Imbang Lawan Skotlandia, Southgate Pecahkan Rekor Timnas Inggris

Sabtu, 19 Juni 2021 10:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT
Andalkan banyak pemain muda, Gareth Souhgate pecahkan rekor Timnas Inggris meskipun skuatnya imbang lawan Skotlandia di Euro 2020. Copyright: © INDOSPORT
Andalkan banyak pemain muda, Gareth Souhgate pecahkan rekor Timnas Inggris meskipun skuatnya imbang lawan Skotlandia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Pertandingan kurang meyakinkan dilakoni Timnas Inggris usai imbang lawan Skotlandia di Euro 2020, Sabtu (19/06/21). Kendati demikian, Gareth Southgate malah pecahkan rekor tak terduga terkait skuatnya.

Pertandingan yang sudah diantisipasi ini membawa angin segar bagi pihak The Three Lions yang telah taklukan Kroasia 1-0 pada matchday satu. Mereka pun girang ketika lawan mainnya malah kalah 0-2 kontra Republik Ceko.

Timnas Skotlandia kabarnya mengadopsi taktik menyerang sejak menjadi tamu di Wembley Stadium. Steve Clarke selaku pelatihnya mengandalkan penyerang Southampton, Che Adams di garis depan dengan harapan menjebol pertahanan tim tuan rumah.

Nah, disinilah perubahan besar dilakukan oleh Southgate ke barisan lini bertahan Timnas Inggris. Kabarnya, ia menurunkan bek Chelsea, Reece James (21) dan Luke Shaw (25) dari Manchester United menggantikan Kyle Walker serta Kieran Trippier.

Baik Walker selaku pemain bertahan Manchester City dan Trippier dari Atletico Madrid memiliki rentang usia sama yakni 30 tahun. Terganti oleh bek yang lebih muda membuat laporan laman Mirror menyatakan jika starting XI skuat Inggris cetak rekor anyar.

Ya, tim asal Negeri Elizabeth itu cukup berani andalkan pemain muda dengan rata-rata umur pemain di skuat antara 25 tahun dan 31 hari. Hal ini juga sebagai bukti Southgate berikan kesempatan berkembang bagi pemain mudanya.

Sebelum laga Euro yang malah berakhir imbang 0-0 ini, si juru taktik pun mendiskusikan penampilan James dan Shaw. Ia sempat-sempatnya berkata: "Kami pikir teknik pengendalian bola akan sangat penting pada laga kali ini."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%