Bola Internasional

Klasemen Grup D Euro 2020: Inggris Gagal Kudeta Republik Ceko

Sabtu, 19 Juni 2021 07:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Joko Sedayu
© Laurence Griffiths/Getty Images
Duel Che Adams (Skotlandia) melawan Tyrone Mings (Inggris) di laga kedua grup D Euro 2020. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Duel Che Adams (Skotlandia) melawan Tyrone Mings (Inggris) di laga kedua grup D Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Grup D Euro 2020 di mana Timnas Inggris gagal mengkudeta Republik Ceko di posisi puncak usai gagal meraih kemenangan atas musuh abadi Skotlandia.

Dua pertandingan Grup D Euro 2020 antara Inggris vs Skotlandia dan Kroasia vs Republik Ceko berlangsung sengit dan sama-sama menuai hasil imbang.

Timnas Inggris sendiri gagal meraih tiga poin penuh usai mampu ditahan imbang oleh Skotlandia dengan skor kacamata 0-0 di Stadion Wembley, London pada Sabtu (19/06/21) dini hari WIB.

The Three Lions yang lebih diunggulkan dalam laga ini nyatanya kesulitan menjebol pertahanan Skotlandia, karena tercatat hanya melepaskan satu tembakan yang tepat sasaran meski terlihat lebih mendominasi ketimbang Scott McTominay dkk.

Hasil imbang ini pun membuat Timnas Inggris gagal mengkudeta Republik Ceko dari puncak klasemen sementara Grup D Euro 2020.

Republik Ceko berhasil menguasai puncak klasemen Grup D meski ditahan imbang oleh Kroasia dengan skor 1-1, dengan membuka keunggulan lewat tendangan penalti oleh Patrik Schick di babak pertama, yang kemudian dibalas oleh satu gol Ivan Perisic.

Baik Inggris maupun Republik Ceko sama-sama mengantongi empat poin, namun skuat besutan Gareth Southgate berada di posisi kedua karena kalah unggul selisih gol dari Ceko.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%