Bola Internasional

Ingin ke Indonesia, Pemain Blasteran Ini Jawab Kans Gabung Liga 1

Sabtu, 19 Juni 2021 15:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia KV Mechelen, Sandy Walsh beberkan jawabannya ketika dinaturalisasi oleh PSSI dan kesempatan berkarier di Liga 1 Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia KV Mechelen, Sandy Walsh beberkan jawabannya ketika dinaturalisasi oleh PSSI dan kesempatan berkarier di Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain asing, Sandy Walsh nampaknya rela tinggalkan klub kasta atas Belgia, KV Mechelen, dan gabung Timnas Indonesia. Buka kans dinaturalisasi, ia jawab pertanyaan klub Liga 1 mana yang akan jadi labuhan berikutnya.

Pemain blasteran Belgia-Belanda ini memang tengah menjadi perbincangan publik beberapa hari terakhir. Pasalnya, ia nyatakan diri berminat ke Tanah Air sekaligus dan kabarnya nyaris didatangkan gara-gara perintah Shin Tae-yong.

Ya, akun Instagram @indofootballhd menangkap pembicaraan menarik terkait kesempatan bek yang berkarier di Eropa ini untuk ikut serta Kualifikasi Piala Dunia yang selesai beberapa hari lalu. Pemain ini sempat menyebutkan proses terkait naturalisasinya.

Sayangnya, meski gelaran Kualifikasi Piala Dunia telah berjalan dimana Timnas Indonesia harus tersingkir usai jadi juru kunci grup G, ia tetap tak bisa ikut serta ikuti mandat Shin Tae-yong. Maklum saja, proses naturalisasinya masih mandek ditengah jalan.

Kepada awak media INDOSPORT, Sandy Walsh tetap tak patah arang dan bersikukuh ingin bela Indonesia. Demi hal itu pula, ia bahkan rela tinggalkan Liga Belgia dan kemudian melanjutkan ke Liga 1 diakhir karier sepak bolanya kelak.

"Mungkin diakhir karier (pindah ke Liga 1), tapi saya belum tahu nantinya. Pilihan-pilihan saya masih terbuka untuk banyak klub di sana. Apalagi di situ juga terdapat banyak klub-klub menarik," jawabnya kepada INDOSPORT.

Sudah bukan rahasia lagi, sepak terjang Walsh kala berkarier di beberapa klub ternama seperti Genk, Zulte Waregem, dan Mechelen buatnya bisa jadi tambahan kekuatan bagus bagi Timnas Indonesia. Hanya saja, entah kenapa proses naturalisasinya urung bisa diselesaikan PSSI.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%