Liga Indonesia

Kiper Arema FC Pilih Rival PSG Pati Sebagai Klub Barunya

Sabtu, 19 Juni 2021 16:43 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Arema FC, Utam Rusdiana saat mengangkat trophy Piala Presiden 2019 ditengah ribuan Aremania di stadion Kanjuruhan, Jumat (12/04/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Arema FC, Utam Rusdiana saat mengangkat trophy Piala Presiden 2019 ditengah ribuan Aremania di stadion Kanjuruhan, Jumat (12/04/19).

INDOSPORT.COM - Kiper milik Arema FC, Utam Rusdiana menjatuhkan pilihan kepada Persekam Tegal sebagai klub barunya untuk mengarungi kompetisi musim 2021/2022.

Sebelumnya, Utam Rusdiana disebut sudah begitu dekat untuk berseragam PSG Pati. Namun, disinyalir kuat kepindahan kiper berusia 26 tahun itu terhadang oleh besaran nominal gaji yang diminta.

Sebagaimana diketahui, tim Singo Edan melepas Utam untuk menjalani peminjaman. Hal ini tak lepas dari statusnya yang resmi sebagai bagian Arema FC pasca memperpanjang kontrak satu musim sejak Maret 2021 lalu.

Kendati demikian, klub berlogo kepala singa merilis juga perihal klub baru dari kiper yang menjadi bagian tim junior sejak 2013 silam itu.

Utam Rusdiana dipastikan akan membela Persekam Tegal, yang notabene klub rival PSG Pati baik di Jawa Tengah maupun di kompetisi Liga 2 mendatang.

"Utam lebih memilih untuk bergabung dengan Persekat Tegal. Kami optimis bahwa Utam memiliki masa depan cerah di sana," ujar Media Officer klub, Sudarmaji pada Jumat (18/06/21).