Liga Indonesia

Resmi Gabung Persita, Begini Penjelasan Eks Kiper Persib Bandung

Sabtu, 19 Juni 2021 15:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib, Dhika Bayangkara, dipinjamkan ke Persita Tangerang untuk Liga 1 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib, Dhika Bayangkara, dipinjamkan ke Persita Tangerang untuk Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Pemain baru Persita Tangerang, Dhika Bayangkara telah mengikuti sesi latihan perdana pada Jumat (18/06/21) pagi. Dhika bergabung ke Persita dengan status pinjaman selama semusim ke depan.

Kiper kelahiran 29 April 1991 itu tertarik bergabung ke Persita karena ingin mendapat menit bermain yang lebih banyak. Di Persib, Dhika harus bersaing dengan empat kiper lainnya dan hal itu tidak ideal baginya.

"Saya dapat tawaran dari manajemen Persita dan saya putuskan untuk menerima. Saya melihat tim Persita diisi dengan materi pemain yang muda dan memiliki semangat, jadi saya tertantang  datang ke Persita untuk bisa membantu. Mudah-mudahan Persita bisa menjadi tim yang terbaik," ujar Dhika.

Dhika mengaku sudah mulai mengikuti kiprah Persita sejak lolos ke final Liga 2 2019 dan promosi di Liga 1 2020. Keberadaan pelatih Widodo Cahyono Putro makin memantapkan niat pemain 30 tahun itu untuk membela tim Pendekar Cisadane.

"Saya melihat Persita sekarang menjadi tim yang luar biasa. Dari pelatih juga ada coach Widodo dan terus dari fasilitas juga sudah sangat bagus dan memadai. Mudah-mudahan bisa membantu dan mengangkat Persita menjadi tim yang lebih baik," harap ayah satu anak itu.