Liga Indonesia

Liga 1 2021: Robert Alberts Pastikan Dhika Bayangkara Dipinjamkan ke Persita Tangerang

Kamis, 17 Juni 2021 19:56 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib, Muhammad Natshir (kiri), dan Dhika Bayangkara (kanan). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib, Muhammad Natshir (kiri), dan Dhika Bayangkara (kanan).

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, tim Persib Bandung resmi meminjamkan salah satu penjaga gawangnya, Dhika Bayangkara, ke Persita Tangerang.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kubu Persita sebelumnya memang sudah mengajukan surat permohonan untuk meminjam salah satu kiper muda mereka, Dhika Bayangkara.

Hal ini jadi angin segar buat Maung Bandung, lantaran kiper senior Muhammad Natshir juga baru pulih dari cedera. Sehingga, Persib nantinya tidak akan dipusingkan dengan pemilihan penjaga gawang dalam gelaran Liga 1 musim 2021 pada bulan Juli mendatang.

Kembalinya Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden, membuat Persib memiliki banyak stok penjaga gawang. Karena, sebelumnya sudah ada I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Dhika Bayangkara dan Aqil Savik.

"Dhika secara resmi meninggalkan kami, Dhika sudah menandatangani kontrak dengan Persita Tangerang," kata Robert Alberts, Kamis (17/06/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, setelah Persita mengajukan surat permohonan, ia bersama jajaran pelatih, Dhika Bayangkara dan manajemen berembuk. Akhirnya, Persib memutuskan untuk meminjamkan kiper yang menggunakan nomor punggung 29 tersebut ke Persita.

"Ada permintaan dari klub tersebut apakah bisa mendatangkan salah satu penjaga gawang kami," ucap pelatih berusia 66 tahun ini.

"Setelah berdiskusi, dan observasi terhadap Natshir yang bermain secara penuh di uji coba kemarin, kami dengan bangga mengumumkan Natshir akan kembali ke tim Persib tapi Dhika bergabung dengan Persita," jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%