Liga Indonesia

Senin, Pelatih Asing Anyar PSM Makassar Berangkat ke Indonesia

Sabtu, 19 Juni 2021 21:09 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 PSM Makassar bersiap menyambut kedatangan pelatih asing anyarnya yang dijadwalkan berangkat ke Indonesia pada Senin (21/06/21) mendatang.

Setelah penyerang asing, Anco Jansen, telah diketahui identitasnya, kini para pecinta klub sepakbola berjuluk Pasukan Ramang sedang penasaran akan sosok pelatih asing.

Pasalnya, identitas sang juru taktik masih dirahasiakan hingga saat ini meski telah ada dua nama yang paling santer dirumorkan, yaitu Petar Segrt dan Milomir Seslija.

Hingga kini, latihan pramusim PSM Makassar masih dipimpin oleh Syamsuddin Batola. Termasuk saat CEO Munafri Arifuddin datang langsung ke Bosowa Sport Center (BSC), Jumat (18/06/21).

Ditemui disela-sela kunjungannya untuk menyaksikan Wiljan Pluim dkk. berlatih, Munafri Arifuddin mengatakan bahwa pelatih asing segera berangkat ke Indonesia.

"Lagi diurus visanya, sabar saja sebentar lagi kok. Insya Allah, Senin nanti dia sudah bisa berangkat (ke Indonesia)," ungkap Appi, sapaan karib Munafri Arifuddin kepada awak media olahraga di BSC.

Kepastian tersebut diperoleh setelah manajemen klub kebanggaan publik Sulawesi Selatan ini telah menyelesaikan negosiasi kontrak dengan sang juru taktik asing.

"Sudah selesai semuanya (negosiasi kontrak), tinggal mengurus hal lain seperti surat-surat (administrasi), jadwal penerbangan, dan lain sebagainya," tutur Munafri Arifuddin.

Apabila juru taktik asing PSM Makassar untuk Liga 1 2021/22 telah bergabung, maka Syamsuddin Batola akan beralih peran menjadi asisten dalam struktur tim kepelatihan.