Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2021, Performa Striker Asing Madura United Belum Puaskan Pelatih

Minggu, 20 Juni 2021 15:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© MO Madura Utd
Rahmad Darmawan saat membawa skuat MU mengunjungi kawasan wisata pantai di Gili Genting. Copyright: © MO Madura Utd
Rahmad Darmawan saat membawa skuat MU mengunjungi kawasan wisata pantai di Gili Genting.

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan menyebut bahwa performa Rafael Silva belum berada pada level top, kendati sudah mencetak 4 gol dalam 2 laga uji coba yang dijalani Madura United pekan ini.

Pada uji coba jelang bergulirnya Liga 1 2021 kontra Persela Lamongan Sabtu (19/6/21), Rafael menjadi pencetak gol tunggal kemenangan MU dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Surajaya.

Sedangkan 3 gol lain dia bukukan kala menjalani debut pada uji coba pra musim kompetisi, sejak datang pada Senin (14/6/21). Rafael mencetak hattrick dalam kemenangan MU 9-1 atas tim U-20 di Pamekasan, Kamis (17/6/21).

"Rafael beradaptasi dengan cukup baik, meski kita tahu, masih perlu meningkatkan kondisinya lagi," bilang RD, sapaan karib pelatih sekaligus manajer tim Madura United tersebut.

Kendati demikian, RD menyebut performa forward 30 tahun itu belum pada level terbaiknya. Karena dia tahu, bahwa kualitas eks pemain Barito Putera jauh lebih bagus dari pada saat ini.

"Pelan-pelan kita tambah menit bermain. Melawan Persela dia saya beri kesempatan tampil separuh (babak), tapi karena merasa mampu, saya tambah 10 menit lagi," sambung dia.